RAHASIA SUKSES

5 Cara Mengatasi Nyeri Pada Telinga

Rssehat - Telinga Menjadi salah satu organ vital yang selalu digunakan setiap saat, menjaga kesehatan telinga tentunya sangat wajib dilakukan. Namun, meski sudah menjaga kebersihan dan kesehatan telinga, tak menutup kemungkinan kuman dan bakteri pemicu penyakit dapat menyerang organ pendengaran tersebut. Lantas, bila sudah terlanjur terjangkit nyeri telinga, langkah apa saja yang harus dilakukan untuk meredam nyerinya? Dilansir Boldsky, rupanya terdapat beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit telinga. Apa saja? Yuk, simak berikut dibawah ini


1. Kompres Dengan Air Dingin Maupun Air Panas

Cara sederhana untuk meringankan nyeri telinga yang tak tertahankan adalah dengan mengompresnya menggunakan air hangat atau panas. Diklaim dapat menghilangkan rasa sakit secara instan, kamu hanya perlu menyimpan botol plastik yang telah diisi air hangat di atas telinga selama 10 menit.  


2. Bawang Putih 

Bawang putih memiliki sifat analgesik, yakni antibiotik alami yang ampuh meringankan sakit telinga. Caranya, hancurkan beberapa siung bawang putih, lalu balurkan pada permukaan telinga, diamkan 5-10 menit, lalu bilas telinga hingga bersih. 


3. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki sifat antibakteri, anti inflamasi, dan analgesik dan merupakan obat alami yang baik untuk menyembuhkan sakit telinga. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daun kemangi, lalu gunakan ekstrak daunnya sebagai tetesan telinga. Gunakan setiap hari agar nyeri bisa segera hilang.


4. Minyak Zaitun

Dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat, minyak zaitun juga rupanya bermanfaat untuk meredakan nyeri telinga. Menurut American Academy of Pediatrics, membubuhkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam telinga sangat mampu mengurangi rasa sakit akibat luka atau infeksi.  


5. Tea tree Oil

Serupa dengan daun kemangi, tea tree oil juga dikemas dengan sifat antibakteri, antiseptik, anti-jamur, dan anti inflamasi yang kuat. Tak hanya ampuh merileksasi tubuh, minyak satu ini juga dapat digunakan sebagai obat sakit telinga. Caranya, campurkan dua tetes tea tree oil dengan empat tetes minyak zaitun, lalu bubuhkan campuran tersebut ke dalam telinga secara rutin.  

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Menahan Lapar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Nyeri Pada Telinga"

Posting Komentar