RAHASIA SUKSES

3 Cara Ampuh Menahan Lapar

Rssehat - Lapar merupakan suatu kondisi di mana tubuh membutuhkan asupan makanan yang masuk untuk dijadikan energi. Jika perut yang telah kosong tersebut tidak segera diisi bahkan untuk waktu yang cukup lama, maka akan menimbulkan kelaparan.

Maka cara terbaik untuk mengatasi rasa lapar adalah dengan memakan sesuatu. Namun, bagaimana jika kamu sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan? Semisal di rumah tidak ada persediaan atau bahan makanan sama sekali untuk dibuat dan disantap.

Lalu kamu tidak memiliki uang ataupun tidak cukup untuk membeli makanan di luar. Tentunya situasi tersebut akan semakin memperburuk dan membuat rasa lapar semakin tidak bisa tertahankan lagi. Lalu adakah cara untuk menahan lapar tanpa harus makan apapun? Ternyata ada 3 cara jitu yang bisa dipakai untuk menahan lapar loh! Cara berikut ini cukup ampuh untuk meredam rasa lapar.


1. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet jadi salah satu trik sederhana untuk menjinakkan rasa lapar. Proses mengunyah permen karet membuat mulut menjadi sibuk bekerja seperti sedang melahap camilan. Namun, pilihlah permen karet yang bebas gula agar kesehatan tetap terjaga.


2. Minum Banyak Air

Minum banyak air bisa membuat perutmu tenang. Perut terkadang tidak bisa membedakan antara rasa lapar dengan rasa haus, kelemahan ini lah yang harus dimanfaatkan. Jadi meminum banyak air dapat membuat tubuh kembali berenergi.


3. Mengunyah Es Batu

Mengunyah es batu ternyata memiliki efek yang sama dengan mengunyah permen karet, yaitu berguna meredam rasa lapar. Es batu akan berubah menjadi air ketika masuk ke dalam tubuh dan bisa membuat perut merasa kenyang.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Nyeri Pada Telinga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Ampuh Menahan Lapar"

Posting Komentar