RAHASIA SUKSES

Beberapa Cara Obat Liver Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Hati

Rssehat - Obat liver, baik yang alami maupun medis bisa dikonsumsi untuk membantu meredakan gejala penyakit hati maupun menyembuhkannya secara total. Dari ramuan herbal, perubahan diet, hingga resep dokter, penggunaan obat liver harus disertai dengan perubahan pola hidup menjadi lebih sehat.

Obat penyakit liver baik itu alami maupun medis, bisa membantu meredakan gejala maupun menyembuhkan berbagai jenis penyakit hati. Bahan herbal seperti temulawak, mengatur pola makan, dan mengonsumsi obat dokter bisa menjadi pilihan sesuai dengan kondisi Anda. Berikut ini, penjelasan lebih lanjut soal cara mengobati penyakit liver yang dapat Anda coba.

Obat penyakit liver dari alami hingga medis

Liver dapat menjalankan fungsinya kembali dengan lebih mudah dan dapat memperbaiki kerusakan pada jaringannya jika Anda menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, penyakit liver juga dapat diobati dengan langkah-langkah berikut ini..


1. Mengonsumsi Temulawak

Secara ilmiah, temulawak atau Curcuma xanthorrhiza Roxb memiliki khasiat untuk mencegah penyakit kuning, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah bau badan, menghilangkan jerawat hingga mengatasi gangguan liver.

Meminum ramuah tanaman herbal yang mengandung minyak atsiri, kurkumin, kamfer, glikosida, phellandrene, turmerol, myrcene, xanthorrizol, isofuranogermacreene, p-tolyletycarbinol dan pati ini secara teratur, dapat membantu memulihkan kondisi liver yang rusak.

Namun, tidak semua jenis penyakit liver dapat disembuhkan dengan temulawak. Untuk mengatasi hepatitis atau penyakit hati yang disebabkan oleh virus, temulawak hanya dapat memberikan efek perlindungan.


2. Menggunakan Obat Rekomendasi Dokter

Khasiat obat herbal tidaklah secepat obat kimia, sehingga dokter akan merekomendasikan obat herbal sebagai pendamping obat kimia yang sudah teruji secara klinis. Ingat, penting bagi Anda untuk senantiasa mempercayakan penyakit liver pada dokter.

Obat yang akan diberikan dokter pun bisa berbeda-beda, tergantung dari penyebab penyakit yang Anda alami. Pada gangguan hati yang disebabkan oleh virus, dokter akan memberikan obat antivirus, sementara jika disebabkan oleh bakteri, dokter akan meresepkan antibiotik. Sementara penyakit hati lainnya akan disesuaikan dengan kondisi masing-masing.


3. Mengurangi Konsumsi Garam

Jika hendak mempertahankan kadar cairan dalam tubuh, Anda dapat mengurangi konsumsi garam dengan menyantap kurang dari 1.500 mg garam per hari.


4. Minum Vitamin

Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin, terutama vitamin B kompleks untuk membantu hati memperbaiki kerusakan jaringan.


5. Menjalani Pantangan Tertentu

Pada penyakit hati jenis tertentu seperti Penyakit Wilson, obat liver alami yang akan dianjurkan dokter salah satunya adalah membatasi mengonsumsi makanan yang mengandung mineral tembaga. Beberapa jenis makanan tersebut antara lain adalah jamur, kacang-kacangan, dan hewan laut bercangkang seperti kepiting dan lobster.


Baca Juga : 5 Obat Alami Yang Bisa Mengatasi Sakit Karena Taji Tumit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Obat Liver Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Hati"

Posting Komentar