RAHASIA SUKSES

7 Cara Mengobati Sakit Dada Dengan Cara Alami

Rssehat - Sakit dada atau nyeri dada adalah kondisi yang identik dengan penyakit jantung. Namun sebenarnya, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh hal lain yang tidak terlalu berbahaya. Cara mengobati sakit dada ada beragam, mulai dari yang medis hingga alami. Namun bukan berarti semuanya efektif digunakan untuk kondisi Anda. Untuk bisa mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, dokter harus mengetahui penyebab awalnya. Jika Anda mengalami sakit dada yang dicurigai mengarah pada penyakit jantung, segeralah periksakan diri ke dokter. Berikut ini obat sakit dada alami yang bisa dicoba


1. Kacang Almond

Jika nyeri dada terjadi sesaat setelah Anda makan, maka biasanya hal itu disebabkan oleh refluks asam lambung atau gangguan lambung lainnya seperti GERD. Untuk meredakannya, mengonsumsi segenggam kacang almond atau minum susu almond dianggap efektif. Sebab, kacang mengandung alkali yang bisa menetralkan asam di saluran pencernaan.

Namun, perlu diingat bahwa kacang almond juga kaya akan kandungan lemak dan bagi beberapa orang, kelebihan lemak juga bisa memicu naiknya asam lambung. Sehingga, Anda diharapkan untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsinya.


2. Cuka Apel

Satu sendok cuka apel yang dicampur dengan segelas air juga bisa menjadi obat sakit dada alami apabila kondisi tersebut dipicu oleh asam lambung.


3. Baking Soda

Mencampurkan baking soda dengan air hangat atau air dingin dan mengonsumsinya dipercaya bisa membantu meredakan sakit dada yang disebabkan oleh asam lambung.


4. Bawang Putih

Salah satu obat sakit dada tradisional yang diklaim efektif adalah bawang putih. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan klaim ini. Dalam pengobatan tradisional, campuran bawang putih cincang dan susu dikonsumsi untuk meredakan nyeri dada.


5. Kompres Dingin

Sakit dada yang disebabkan oleh nyeri otot dada bisa diatasi dengan kompres dingin. Gangguan pada otot dada ini dapat muncul setelah Anda mengangkat beban berat.


6. Minuman Hangat

Gas yang menumpuk di dalam tubuh juga bisa menyebabkan sakit dada dan mengonsumsi minuman hangat, bisa jadi solusi untuk mengatasinya. Anda bisa mengonsumsi teh rosella yang saat ini dianggap efektif untuk melancarkan pencernaan dan menyehatkan jantung.


7. Jahe

Obat sakit dada alami terakhir yang dapat Anda coba adalah jahe. Rempah-rempah ini terbukti memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan dan baik untuk kesehatan pencernaan.


Baca Juga : 5 Tips Menghilangkan Kutil Secara Alami, Ampuh


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Mengobati Sakit Dada Dengan Cara Alami"

Posting Komentar