5 Tips Menghilangkan Kutil Secara Alami, Ampuh

Rssehat - Kutil adalah benjolan berupa jaringan kulit yang kasar saat disentuh. Kutil dapat terjadi pada siapa saja. Kutil umumnya tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya. Walau umumnya tidak berbahaya, kutil dapat menimbulkan rasa sakit, serta mengganggu penampilan dan tentunya membuat tidak percaya diri.

Gangguan kulit ini paling sering timbul di tangan dan kaki. Kutil berbentuk benjolan bulat, kasar, serta berwarna pucat. Kutil muncul karena infeksi virus HPV (human papillomavirus) pada kulit, terutama kulit yang luka. Human papillomavirus biasanya menyebar setelah orang bersentuhan atau menggunakan barang pribadi secara bersama-sama dengan orang lain.

Namun, jangan khawatir, karena mereka yang bersentuhan dengan virus ini tidak otomatis tertular karena hal itu dipengaruhi dengan kekebalan tubuh masing-masing. Cara menghilangkan kutil bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kutil dengan bahan-bahan alami, Berikut ini yang sudah kami rangkum beberapa cara menghilangkan kutil secara alami


1. Kulit Pisang

Tidak hanya daging buahnya yang memiliki beragam manfaat kesehatan, kulit pisang juga bisa digunakan sebagai satu di antara cara alami menghilangkan masalah ini. Kebanyakan orang belum tahu manfaat kulit pisang untuk mengatasi kutil. Kandungan enzim proteolitik dalam kulit pisang mampu dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil. Cukup gosokkan kulit pisang di area yang terserang kutil dan pastikan untuk mencuci tangan setelahnya agar virus kutil tidak menyebar. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.


2. Kemangi

Tumbuhan ini memiliki kandungan antivirus, sehingga mampu membasmi virus penyebab kutil. Cara menghilangkan kutil di wajah menggunakan kemangi cukup sederhana. Anda cukup haluskan beberapa lembar daun kemangi, lalu aplikasikan ke area yang terdapat kutil. Tutup permukaan yang telah diolesi kemangi menggunakan perban. Lakukan setiap hari selama 1-2 minggu


3. Tea Tree Oil

Kandungan antivirus dalam tea tree oil dapat membantu memusnahkan kutil yang tumbuh di wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya cukup campur 1-2 tetes tea tree oil dengan 12 tetes almond atau castor oil. Teteskan larutan tersebut sebanyak 3-4 tetes ke kapas. Letakkan pada kutil selama 5-10 menit. Lakukan ini sebanyak 2-3 kali sehari


4. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kutil adalah lidah buaya. Kendati belum ada studi terkait menghilangkan kutil secara alami dengan lidah buaya, gel tanaman ini dapat bisa meredakan gatal dan nyeri karena kutil. Anda cukup oleskan gel lidah buaya setiap hari. Cara ini mampu melawan patogen, termasuk virus herpes simpleks tipe 1 juga.


5. Vitamin C

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi kutil adalah vitamin C. Untuk mendapatkan khasiatnya Anda cukup haluskan tablet vitamin C, kemudian campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada kutil dan balut dengan plester. Lakukan selama beberapa hari hingga kutil menghilang.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menghilangkan Kutil Secara Alami, Ampuh "

Posting Komentar