RAHASIA SUKSES

5 Obat Penyakit Liver Secara Alami Yang Bisa Kamu Coba Dirumah

Rssehat - Banyak yang mendukung pengobatan herbal menyarankan penggunaan herbal untuk meningkatkan kesehatan hati atau liver anda, Organ yang bertanggung jawab untuk membersihkan racun dari tubuh anda, Beberapa penelitian menunjukkan bahwa herbal tertentu dapat membantu memerangi gangguan hati seperti sirosis (Jaringan paru hati) atau infeksi seperti hepatitis B dan Hepatitis C (Virus yang diketahui menyebabkan peradangan di hati). Berikut ini obat penyakit liver tradisional yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan hati.


1. Milk Thistle (Silybum Marianum)

Milk Thistle ini bermanfaat bagi orang dengan sirosis hati, menurut sebuah penelitian yang di terbitkan pada tahun 2001, Penelitian tersebut menganalisis lima uji klinis (Dengan total 602 pasien sirosis). Para penelitian menentukan bahwa pengobatan dengan milk thistle dapat menyebabkan penurunan yang signifikan pada penyakit liver.


2. Kunyit

Menurut penelitian menunjukkan bahwa kunyit di duga bermanfaat dalam pengobatan hepatitis B dan hepatitis C, dalam sebuah studi 2009 tentang sel-sel hati, Misalnya para ilmuwan menemukan bahwa ekstrak kunyit membantu menghentikan replika virus hepatitis B.


3. Burdock Atau Gobo

Burdock Atau Gobo adalah ramuan yang sering digunakan sebagai obat detoksifikasi alami yang dapat melindungi sel-sel hati dan kerusakan yang disebabkan oleh acetaminophen, Menurut sebuah penelitian pada hewan yang diterbitkan pada 2000, Dalam tes pada tikus para ilmuwan menemukan bahwa antioksidan dalam burdock dapat mengurangi efek berbahaya zat beracun yang terbentuk dari metabolisme acetaminophen, Obat yang banyak digunakan untuk menghilangkan rasa sakit.


4. Temulawak

Curcumin merupakan zat yang terkandung dalam rimpang temulawak yang mampu melindungi hati dari peradangan, Zat aktif curcumin ini berkhasiat sebagai anti inflamasi dan anti hepatotoksik untuk menjaga kesehatan organ hati dari radang, Selain itu mengonsumsi ekstrak temulawak dapat mengatasi gangguan lambung, Asam urat, Menambah selera makan dan membersihkan perut


5. Sambiloto

Menurut laman Rapidhomeremedies bagian yang digunakan pada tanaman obat sambiloto adalah daunnya, Daun sambiloto mempunyai rasa pahit yang kuat karena mengandung zat andrographolid, Tetapi jangan salah tanaman ini mampu merusak inti sel tumor, Meningkatkan daya tahan tubuh dan infeksi serta merangsang fagositosis yaitu kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri dan virus dalam tubuh.

Baca Juga : 6 Gejala Turun Berok, Ketahui Penyebab, Komplikasi Hingga Cara Mengobatinya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Obat Penyakit Liver Secara Alami Yang Bisa Kamu Coba Dirumah"

Posting Komentar