RAHASIA SUKSES

5 Cara Mengobati Angin Duduk Dengan Cara yang Efektif Cepat

Rssehat - Apakah kamu sering mengalami rasa nyeri di bagian dada dan menjalar hingga ke leher, lengan hingga ke punggung ? Waspada karena bisa saja itu pertanda atau gejala angin duduk yang bisa mengancam jiwa, lalu apa itu angin duduk ? Bagaimana cara mengobati angin duduk ?


1. Obat Nitrat

Obat Nitrat merupakan salah satu obat masuk angin duduk yang di rekomendasikan, Obat ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, Tidak hanya mengatasi, Obat nitrat ini juga bisa mencegah terjadinya angin duduk, oleh karena itu anda yang memiliki riwayat angin duduk disarankan untuk mengonsumsi obat angin duduk ini sebelum melakukan aktivitas yang dapat memicu angin duduk, Apabila anda memiliki tekanan darah rendah disarankan tidak diperkenankan untuk mengonsumsi obat ini.


2. Nicorandil

Cara selanjutnya mengobati angin duduk dengan menggunakan obat yang dari golongan nicorandil, sama seperti obat penghambat saluran kalsium, Nicorandil berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan, Obat nicorandil menjadi alternatif selain obat penghambat kalsium yang tidak bisa dikonsumsi oleh orang tertentu


3. Ivabradine 

Ivabradine adalah obat angin duduk yang berfungsi sebagai penangkal efek hormon adrenalin sehingga tekanan darah di area jantung menurun yang otomatis diikuti pula oleh penurunan irama jantung. Dengan begitu, beban kerja jantung menjadi tidak berat.


4. Obat Pencegah Pembekuan Darah 

Salah satu penyebab angin duduk adalah terjadinya pembekuan darah. Jika kondisi ini yang menyebabkan Anda mengalami angin duduk, maka mengonsumsi obat pencegah darah membeku adalah cara mengobati angin duduk yang tepat. Anda bisa minum obat-obatan dari golongan ticagrelor dan clopidogrel yang berperan untuk memisahkan keeping darah sehingga tidak mengalami penggumpalan atau pembekuan.


5. Penghambat Beta 

Obat penghambat beta (beta-blocker) berfungsi yang sama dengan Ivabradine, yaitu untuk menangkal efek hormon adrenalin yang menjadi pemicu meningkatnya tekanan darah hingga menyebabkan beban kerja jantung bertambah.

Baca Juga : 5 Tips Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Kaki Dengan Cara Yang Alami

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengobati Angin Duduk Dengan Cara yang Efektif Cepat"

Posting Komentar