RAHASIA SUKSES

5 Tips Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Kaki

Rssehat - Sel kulit mati sering kali menumpuk pada kulit di bagian tertentu pada tubuh salah satunya adalah kaki. Penumpukan sel kulit mati disebabkan oleh paparan air secara terus menerus yang dapat menyebabkan kaki kehilangan minyak alami. Selain itu, berendam di air panas dalam waktu yang lama juga dapat menghilangkan minyak alami pada kaki. Kandungan minyak alami yang menghilang tersebut dapat mengakibatkan kulit kaki menjadi kering dan meningkatkan sel kulit mati. Pemakaian sabun yang terlalu keras juga dapat menyebabkan lapisan kulit mati pada kulit. Kandungan sabun yang keras akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan menambah sel kulit mati yang menumpuk.


1. Batu Apung 

Batu apung adalah batu lava alami yang dapat membantu menghilangkan kulit mati dan kapalan dari kaki Anda. Bagaimana cara menggunakan? - Celupkan batu apung ke dalam air hangat. Anda juga bisa merendam kaki dalam air hangat selama 10 menit untuk melembutkannya. - Gerakkan batu dengan lembut dengan gerakan memutar atau menyamping di sekitar kaki Anda untuk menghilangkan kulit mati. Fokus pada menghilangkan lapisan atas kulit dan bukan seluruh area kulit mati, yang akan membantu meningkatkan pergantian sel yang sehat. - Oleskan lotion atau minyak sesudahnya untuk membantu melembutkan kaki Anda.Jangan sekali-kali menggunakan batu apung di area yang terluka atau sakit. 


2. Lilin Parafin 

Banyak salon yang memiliki pelayanan perawatan kuku menawarkan lilin parafin sebagai tambahan untuk perawatan pedikur. Lilin parafin adalah lilin lunak yang meleleh pada suhu sedang, atau sekitar 51 derajat celcius. Lilin tidak boleh terlalu panas sehingga tidak akan membakar atau mengiritasi kulit Anda. Anda juga dapat melakukan perawatan lilin parafin di rumah dengan mandi lilin parafin di rumah, atau melelehkan lilin dalam panci saus dan kemudian memindahkannya ke mangkuk untuk mencelupkan kaki Anda. 

Selama perawatan lilin parafin, Anda akan mencelupkan kaki Anda ke dalam lilin beberapa kali. Setelah beberapa lapisan lilin diaplikasikan, bungkus kaki Anda dengan plastik. Setelah lilin mengeras, Anda bisa menghilangkan lilin. Kulit mati di kaki Anda akan ikut terkelupas bersama dengan lilin. Sementara itu, jangan gunakan lilin parafin jika Anda memiliki sirkulasi darah yang buruk, memiliki ruam atau luka terbuka di kaki, atau kaki yang sedang mati rasa seperti neuropati diabetic. Jika Anda menggunakan lilin parafin di rumah, berhati-hatilah dan pantau suhu lilin dengan termometer.


3. Rendam Cuka

Merendam kaki dengan cuka dapat membantu melembutkan kaki dan menghilangkan sel kulit mati dan kulit pecah-pecah. Anda dapat menggunakan hampir semua jenis cuka. Cuka sari apel atau cuka putih adalah pilihan yang populer. Gunakan air dingin sebagai campuran, karena air panas bisa lebih mengeringkan kulit. Perbandingan cuka dengan air adalah 1:2 dan dapat digunakan sebagai pedoman umum. Rendam kaki selama 5 hingga 10 menit untuk memulai. Jika diinginkan, gosok dengan menggunakan batu apung untuk menghilangkan sel kulit mati. Keringkan kaki, dan oleskan pelembab, petroleum jelly, atau minyak kelapa sebelum mengenakan kaus kaki untuk melembabkan kaki.


4. Oatmeal 

scrub Oatmeal dapat digunakan sebagai bahan eksfoliator bagi kaki Anda di rumah. Untuk membuatnya, campurkan oatmeal dengan air mawar atau susu hingga berbentuk pasta. Setelahnya, oleskan scrub ke kaki Anda dan biarkan dalam 20 hingga 30 menit. Selanjutnya, gunakan sikat kaki untuk mengelupas kaki Anda dan bilas dengan air dingin.


5. Gosok Kaki Dengan Rutin 

Belilah produk scrub kaki yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan sel kulit mati yang ada di kaki. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan mengencerkan dua sendok makan garam laut ke dalam baby oil dan jus lemon, dengan masing-masing perbandingan yang sama. Untuk menggunakan scrub kaki, oleskan scrub langsung ke kaki Anda dan gosok dengan lembut menggunakan telapak tangan. Anda juga dapat menggunakan sikat gosok atau spons untuk menghilangkan kulit mati. Bilas scrub dengan air hangat setelah digunakan.

Baca Juga : 8 Cara Menghilangkan Karang Gigi Yang Mengeras Secara Alami

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati Di Kaki"

Posting Komentar