5 TipsTitik Area Untuk Meredakan Sakit Gigi

Rseehat - Sakit gigi bisa datang kapan saja. Penyebabnya pun beragam. Mulai dari gigi berlubang atau saraf yang teriritasi.

Kamu bisa langsung ke dokter jika mengalami sakit gigi di siang atau sore hari. Namun, bagaimana ketika mendadak sakit gigi di tengah malam atau subuh?

Salah satu pertolongan pertama yang bisa dilakukan ketika sakit gigi adalah pemijatan berikut ini titik-titik pijat untuk meredakan ketegangan dan rasa sakit gigi.


1. Tulang Pipi

Pijatlah area di bawah tulang pipi dengan tekanan stabil dan kuat menggunakan jari telunjuk serta jari tengah. Lakukan selama satu menit agar sakit gigi maupun gusi bengkak mereda.


2. Rahang

Memijat area di antara rahang atas dan bawah, atau otot di depan daun telinga menggunakan ibu jari selama 1 menit dapat meredakan rasa sakit pada rahang, kepala serta leher.


3. Di Antara Ibu Jari dan Telunjuk

Ketika gigi terasa sangat sakit, pijatlah area di antara ibu jari dan telunjuk. Memijat area ini juga dapat meredakan migrain, demam, penyakit kulit serta mata. Namun, pijatan ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena bisa memicu kontraksi prematur


4. Lengan Atas

Melakukan pijatan pada bagian terluar lengan atas diklaim efektif meredakan sakit gigi, tiroid, demam serta epilepsi. Lakukan beberapa saat sampai rasa sakitmu hilang sementara.


5. Di Antara Jari Telunjuk dan Jari Tengah Kaki

Berikan tekanan kuat pada area di antara jari telunjuk dan tengah kaki selama satu menit untuk meredakan sakit gigi, rahang, tenggorokan, lambung serta pencernaan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 TipsTitik Area Untuk Meredakan Sakit Gigi"

Posting Komentar