RAHASIA SUKSES

5 Cara Alami Untuk Mengatasi Nyeri Pada Telinga

Rssehat - Telinga merupakan salah satu organ vital yang selalu digunakan setiap saat, Menjaga kesehatan telinga tentunya sangat wajib dilakukan, Namun meski sudah menjaga kebersihan dan kesehatan telinga tak menutup kemungkinan kuman dan bakteri pemicu penyakit dapat menyerang organ pendengaran tersebut. Lalu apabila sudah terlanjur terjangkit nyeri di telinga langkah apa saja yang harus dilakukan untuk meredam nyerinya ? Yuk langsung saja simak beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit telinga.


1. Daun Kemangi

Daun Kemangi ini memiliki sifat antibakteri, anti inflamasi dan analgesik dan merupakan obat alami yang baik untuk menyembuhkan sakit telinga, Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daun kemangi lalu gunakan ekstrak daunnya sebagai tetesan telinga, Gunakan setiap hari agar nyeri bisa segera hilang.


2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat, minyak zaitun juga rupanya bermanfaat untuk meredakan nyeri telinga, Menurut American Academy of Pediatrics, membubuhkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam telinga sangat mampu mengurangi rasa sakit akibat luka atau infeksi.   


3. Bawang Bombay

Bawang Bombay ini dikenal tinggi akan senyawa flavonoid dan alkenyl sistein sulfoksida yang berguna untuk membunuh bakteri dan kuman yang bersarang dalam telinga, Caranya haluskan seperempat bawang bombay lalu panaskan ekstraknya dengan api kecil, Dinginkan sesaat hingga hangat-hangat kuku lalu teteskan pada telinga


4. Jahe


Membutuhkan ekstrak jahe pada telinga juga dapat membantu meredakan nyeri pada telinga, Dengan sifat antibakteri dan anti inflamasi yang dimilikinya bakteri dan kuman pemicu nyeri yang bersarang dalam telinga bisa dihancurkan dengan mudah, Caranya dengan parut satu jari jahe kemudian campurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun, setelah campur rata teteskan sarinya ke telinga lalu balurkan sisanya pada permukaannya


5. Tea Tree Oil

Serupa dengan daun kemangi, tea tree oil juga dikemas dengan sifat antibakteri, antiseptik, anti-jamur, dan anti inflamasi yang kuat. Tak hanya ampuh merileksasi tubuh, minyak satu ini juga dapat digunakan sebagai obat sakit telinga. Caranya, campurkan dua tetes tea tree oil dengan empat tetes minyak zaitun, lalu bubuhkan campuran tersebut ke dalam telinga secara rutin.   

Baca Juga : Beberapa Tanda Tubuh Kamu Kekurangan Vitamin C

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Alami Untuk Mengatasi Nyeri Pada Telinga"

Posting Komentar