4 Tips Menghilangkan Suara Yang Serak

Rssehat - Suara yang parau serak atau hilang akibat radang tenggorokan memang tidak mengenakkan, namun jangan khawatir atasi dengan beberapa cara dibawah ini yang sudah kami rangkum.


1. Konsumsi Jahe

Jahe memiliki kandungan bioaktif yang merupakan fitonutrien untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi jahe baik dalam bentuk teh jahe atau masakan yang di olah dengan jahe, radang tenggorokan yang membuat suara serak bisa teratasi


2. Istirahatkan Suaramu

Cara paling ampuh mengatasi suara yang hilang akibat radang tenggorokan adalah dengan memberikannya waktu untuk beristirahat. Cobalah untuk “puasa” bicara selama 1-2 hari. Cara mengatasi suara hilang yang satu ini umumnya berhasil, karena sering kali peradangan bisa sembuh dengan sendirinya.


3. Jangan Berbisik

Banyak orang yang mengira bahwa bicara dengan berbisik tidak akan membuat tenggorokan bekerja terlalu keras, Padahal faktanya sebaliknya ketika anda berbisik pita suara akan meregang akibatnya penyembuhan radang bisa menjadi lebih lama


4. Perbanyak Minum Air Putih

Suara yang hilang akibat laringitis sering kali disebabkan oleh infeksi virus oleh karena itu beristirahatlah cukup dan memperbanyak minum air putih untuk membantu penyembuhan, Paling tidak minum air putih sebanyak 10 gelas dalam sehari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Menghilangkan Suara Yang Serak "

Posting Komentar