5 Tips Cara Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Rssehat - Wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu menjadi perhatian, terutama bagi wanita. Mereka kerap menggunakan berbagai produk kecantikan untuk merawat wajahnya. Namun tak semua orang beruntung bisa mengatasi berbagai permasalahan di wajah. Permasalahan yang kerap menimpa wajah di antaranya jerawat, kulit kusam, kulit kering hingga flek hitam. Semua itu sangat menganggu dan pastinya merusak penampilan.

Flek hitam menjadi gangguan kesehatan kulit wajah yang kerap dikeluhkan wanita. Flek hitam sendiri merupakan bercak, bintik, atau noda berwarna kegelapan yang disebabkan pigmentasi kulit secara berlebihan. Dalam dunia medis flek hitam dikenal dengan ephelis. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya flek hitam, di antaranya faktor genetik, bekas jerawat, polusi, penggunaan kosmetik, dan paparan sinar ultraviolet (UV).

Mungkin saat ini para wanita bisa menyamarkan noda hitam di wajah dengan menggunakan foundation yang di dalamnya terdapat kandungan SPF. Namun apakah kamu akan terus menggunakan itu setiap saat? Rasanya sangat repot. Setiap hari harus memoles diri untuk menutupi flek hitam tersebut.


1. KUNYIT

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh mengilangkan flek hitam. Kunyit sendiri memang cukup populer di dunia kecantikan, karena dapat mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mengurangi pigmentasi kulit. Bahkan kunyit dikenal sangat cepat dalam menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil dua sendok kunyit bubuk, tambahkan sedikit susu dan perasan air jeruk, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.


2. KAYU CENDANA

Kayu cendana sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah. Kandungan minyak yang terdapat pada kayu cendana mampu membersihkan flek hitam secara keseluruhan. Tak hanya itu saja, wajah kamu juga jadi lebih berseri-seri. Cara penggunaannya cukup mudah. Larutkan bubuk cendana dengan campuran 1 sendok makan gliserin dan 3 sendok madu. Lalu campuran tersebut diaduk dan oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.


3. SODA KUE

Kemunculan flek hitam, bisa disebabkan oleh bekas jerawat. Nah untuk menghilangkan bekas jerawat ini bukan hal mudah. Salah satunya kamu bisa menggunakan soda kue untuk menghilangkannya. Carannya cukup mudah. Campurkan soda kue dengan sedikit air sehingga menjadi pasta masker, lalu oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat.


4. LIDAH BUAYA

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan adalah lidah buaya. Gel pada lidah buaya sangat terkenal di dunia kecantikan. Di mana kandungan polisakarida yang berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru serta dapat menyamarkan flek hitam. Cara penggunaannya cukup cuci bersih lidah buaya, kemudian potong bagian sisi lidah dan ambil gelnya. Lalu oleskan gel tersebut ke wajah yang terdapat bintik hitam. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin dan wajah kamu bakal bersih dari flek hitam.



5. KENTANG

Kentang memang kerap digunakan untuk masker agar wajah lebih cerah. Namun ternyata, kentang juga bisa menghilangkan flek hitam. Kandungan zat tepung dan enzim di dalamnya berfungsi untuk mengurangi pigmentasi pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah, potong tipis-tipis kentang, kemudian letakkan potongan tersebut dipermukaan kulit yang terdapat flek hitam. Diamkan beberapa menit, kemudian cuci muka dengan air bersih


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cara Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah"

Posting Komentar