Beberapa Cara Untuk Mengobati Salah Urat Secara Alami

 

Rssehat - Salah urat bisa menimpa ke siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang yang sudah lanjut usia, Gangguan salah urat biasanya disebabkan oleh kondisi terkilir ataupun keseleo, Hal itu disebabkan oleh kondisi terkilir dan keseleo, Hal ini biasanya menimbulkan rasa yang tidak nyaman atau sakit yang membuat aktivitas kegiatan seseorang terhenti Oleh karena itu, perlu diketahui cara mengobati salah urat agar tidak semakin mengganggu.

Tingkat keparahan salah urat cukup beragam, dari kaku hingga nyeri berat dan tajam. Perawatan rumahan biasanya mampu meredakan salah urat ringan, namum salah urat berat atau nyeri kronis mungkin harus ditangani secara medis. Berikut adalah beberapa cara mengobati salah urat yang bisa digunakan.


1. Pijat

Cara mengobati salah urat adalah dengan pijat, Terkesan tradisional memang atau bahkan sebagian orang berpikir, Pijat akan memperparah keadaan. Faktanya dengan metode pemijatan yang benar, Pijat dapat membantu otot anda lebih


2. Kompres Dengan Air Es

Air es dapat menjadi obat untuk mengatasi salah urat. Pada bagian yang salah urat akan terjadi bengkak dan menggunakan air es dapat mengurangi pembengkakan. Rasa dingin pada air es dapat mengalihkan rasa sakit karena dapat menghilangkan nyeri pada bagian yang bermaslah.
 

3. Balurkan Param

Param merupakan ramuan rempah yang dikombinasikan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, seperti linu, pegal ataupun salah urat urat. Dengan membalurkan param pada bagian yang salah urat, darah akan menjadi lancar. Selain itu, rasa hangat karena kandungan rempah pada param dapat meredakan nyeri pada urat.
 

4. Lumuri Parutan Jahe

Jahe sudah dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Tidak hanya seduhan jahe yang bisa manjur untuk mengobati sakit, tetapi parutan jahe yang diaplikasikan langsung pada kulit juga dapat memberi manfaat pengobatan. Kandungan gliserol pada jahe yang membuat kulit terasa hangat bermanfaat untuk melanjarkan peredaran darah. Selain itu, juga dapat mengurangi bengkak yang disebabkan salah urat.
 

5. Menggunakan Krim Khusus

Berbagai jenis krim khusus yang mampu meredakan nyeri pada urat dapat dengan mudah kita temui di apotek ataupun toko swalayan. Krim ini dapat dijadikan pilihan pengobatan praktis sebagai salah satu cara mengobati salah urat. Krim ini biasanya terasa hangat pada kulit sehingga dapat merilekskan otot yang tegang.


6. Basuh Dengan Air Arang

Mungkin selama ini anda melihat arang hanya digunakan sebagai bahan bakar. Faktanya, arang juga bermanfaat untuk pengobatan. Gunakan arang yang masih menjadi bara untuk direndam ke dalam air. Air tersebutlah yang dapat dijadikan kompres obat salah urat. Ini terkait dengan karbon aktifpada arang yang dapat mengatasi masalah urat.
 

7. Seledri & Garam

Campuran seledri dan garam juga dapat anda manfaatkan untuk mengobati salah urat. Caranya cukup mudah, anda cukup menghaluskan seledri. Lalu, campurkan garam di dalamnya. Selanjutnya, anda dapat menggunakan kombinasi kedua bahan tersebut pada bagian yang sakit.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Untuk Mengobati Salah Urat Secara Alami"

Posting Komentar