5 Tips Mengatasi Pegal Linu Dengan Cepat



Rssehat - Badan nyeri sana-sini? Akali dengan cara mengatasi pegal linu di bawah ini. Enggak perlu waktu lama! pernahkah kamu merasakan rasa nyeri yang tak tertahankan pada sendi ketika sedang beraktivitas? bisa-bisa itu gejala pegal linu. Penyakit badan satu ini memang terdengar sepele, namun kalau sudah sekali kambuh, susah sembuhnya.

Umumnya, untuk menyembuhkan pegal linu, orang-orang lebih memilih untuk memijatnya menggunakan minyak panas. Tapi ternyata, banyak cara lainnya yang bisa mengobati pegal linu secara cepat tanpa harus pusing pijat sana-sini. Penasaran? Yuk, langsung kita bahas cara mengatasi pegal linu dalam sekejap secara satu per satu di bawah ini.



1. Cara Mengatasi Pegal Linu Ampuh Pakai Es Batu

Multifungsi, es batu tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai penyegar minuman. Buktinya, sudah banyak orang-orang yang menggunakan es batu untuk meredakan nyeri dan demam pada badan.
Caranya mudah : Masukkan es batu ke dalam plastik atau balut menggunakan handuk kecil.


2. Manggis, Obat Pegal Linu Mujarab

Doyan makan manggis? Jangan langsung dibuang kulitnya. Dari pada mubazir, lebih baik diolah untuk dijadikan obat pegal linu. Potong kulit manggis kecil-kecil dan jemur sampai seluruh bagiannya kering. Setelah itu, tumbuk sampai halus, dan bubuknya bisa langsung kamu seduh untuk mengobati pegal linu.

Minum larutan manggis ketika rasa nyeri mulai terasa. Agar tidak usah melalui proses penjemuran, buatlah sebanyak mungkin dan simpan bubuk manggis di dalam toples untuk penggunaan berikutnya. 


3. Cara Mengobati Pegal Linu Mudah dengan Meregangkan Badan

Cara mengatasi pegal lini sebelumnya terdengar telalu ribet? Lakukan saja tips yang satu ini, Meregangkan badan merupakan tips mencegah dan mengobati pegal linu paling ampuh dan cepat. Lakukan jalan-jalan di dalam rumah atau area sekitar selama 5 menit setelah bangun tidur Lalu lanjutkan rutinitasnya selama 15 menit setiap harinya.


4. Pijat Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan rempah alami yang digunakan banyak orang sebagai bumbu masakan.
Namun, bumbu dapur satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat pegal linu. Kupas bawang putih dan gunakan dagingnya untuk memijat bagian yang terasa pegal. Rasa hangat yang dipancarkan bawang putih dapat meredakan nyeri sendi dan tulang.


5. Ingin Otot Rileks? Berendam di Air Hangat

Salah satu penyebab pegal linu adalah aktivitas yang berlebihan sehingga meregangkan otot dan membuatnya tegang. Kalau sudah seperti ini, terkadang pegal linu tidak hanya tumbuh di beberapa area, namun seluruh tubuh. Cara ampuh mengatasi pegal linu di sekujur tubuh adalah dengan berendam air hangat. Pijat area tangan dan kaki secara perlahan sambil berendam. Segeralah keluar dari bathtub sebelum air berubah dingin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Mengatasi Pegal Linu Dengan Cepat"

Posting Komentar