5 Cara Mengatasi Mulut Yang Pahit

Rssehat - Rasa pahit terus-menerus yang muncul di mulut patut kamu curigai. Karena, kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Ketahui cara mengatasi mulut pahit di sini. Saat sedang sakit, wajar saja nafsu makan dapat berkurang drastis. Sebab, lidah akan terasa pahit sehingga untuk makan apapun pasti rasanya kurang enak hingga tak ada rasa. Tapi, berbeda bila rasa pahit di mulut datang secara berkelanjutan. Kondisi ini disebut juga sebagai Dysgeusia. Penyebabnya banyak mulai dari kehamilan, kebersihan gigi, rongga mulut yang buruk, dan masih banyak lagi. Simak ulasan penyebab dan cara mengatasi mulut pahit di bawah ini. 


1. Perbanyak Minum Air Putih

Atasi mulut pahit dengan perbanyak meminum air putih. Sebab, mengonsumsi air putih dapat mengurangi kadar asam lambung dan membuang racun di dalam mulut.


2. Sikat Lidah

Menyikat lidah secara perlahan bisa membantu menyingkirkan rasa pahit di mulutmu. Nah, cara mengatasi lidah pahit dan berwarna putih bisa dengan batuan sikat lidah atau bagian belakang sikat gigi yang bergerigi. Pasalnya, jika lidah yang putih tidak dibersihkan itu bisa jadi sarang tumbuhnya bakter selain di gusi dan gigi serta mengakibatkan bau mulut.


3. Menggunakan Obat Kumur

Cara mengatasi mulut pahit saat sakit karena demam bisa dengan larutan obat kumur. Langkah ini paling mudah dipraktikkan di rumah ataupun rumah sakit.


4. Mengunyah Permen Karet

Kamu bisa memanfaatkan permen karet sebagai cara menghilangkan rasa asam di mulut. Rasa manis dalam permen karet cukup efektif menghilangkan unsur pahit dalam mulut, lho. Namun, sebaiknya kamu mengunyah permen karet yang bebas gula agar tidak merusak kesehatan gigi, ya.


5. Kumur-Kumur dengan Larutan Soda Kue

Cara mengatasi mulut pahit dan mual selanjutnya bisa dengan menyikat gigi menggunakan campuran baking soda dan garam. Kedua campuran di atas juga bisa menghilangkan plak pada gigi. Larutkan ¼ sendok teh soda kue dan ½ sendok teh garam dalam secangkir air hangat. Kemudian, kumur-kumurlah dengan air tersebut lalu, bilas dengan air bersih sesudahnya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Mulut Yang Pahit"

Posting Komentar