5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Rssehat - Kutil termasuk sebagai tumor jinak yang disebabkan oleh HPV (Human Papilloma Virus), yang menginfeksi lapisan atas kulit. Virus ini biasanya menyebar akibat sentuhan atau penggunaan barang pribadi secara bersamaan. Meski begitu, munculnya kutil pada kulit tentu akan sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai beberapa cara menghilangkan kutil berikut yang dapat kamu coba.

1. Menggunakan Cuka Apel

Seperti halnya dengan air perasa lemon, keasaman cuka apel juga bermanfaat untuk menghilangkan kutil dengan menyerang benjolan yang ada pada kulit. Sehingga, secara alami kulit akan mengelupas


2. Menggunakan minyak serai

Sejumlah minyak esensial nyatanya memiliki manfaat untuk menghilangkan kutil. Salah satunya adalah minyak serai. Penggunaan minyak serai akan membantu menghilangkan virus herpes secara efektif dan memberikan kesan dingin pada luka.


3. Menggunakan lakban

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa menempelkan lakban dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan kutil. Adapun cara menggunakannya adalah cukup dengan menempelkan lakban pada kutil selama 12 jam. Kemudian setelah melepaskannya, segera rendam area kutil dengan air hangat. Namun konsultasikan ini dulu ke ahlinya.


4. Menggunakan minyak oregano

Minyak yang dikenal sebagai Origanum Vulgare ini memiliki efek antibiotik yang ampuh membunuh bakteri serta mengendalikan infeksi. Oleh karena itu, menggunakan minyak oregano sebagai obat mengatasi kutil adalah langkah yang paling efektif.


5. Menggunakan minyak kastor dan baking powder

Mengoleskan campuran minyak kastor dan baking powder dengan kapas atau cotton bud pada kutil dipercaya dapat menyebabkan kutil mengelupas. Cara sederhana dan alami ini dianggap sangat efektif untuk mengatasi kutil pada kulit.

Baca Juga : 5 Perawatan Wajah Yang Pas Bagi Pria

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami"

Posting Komentar