5 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Rssehat - Pada pembahasan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara mengatasi serta penyebab dari masalah yang sering menyerang kulit wajah ini. Nah, berikut adalah beberapa cara menghilangkan bruntusan dengan cepat yang bisa dicoba.


1. Madu

Madu dikenal sangat baik dalam menuntaskan permasalahan kulit wajah. Tidak hanya jerawat dan kulit kusam saja, bahan alami ini juga bisa digunakan untuk membersihkan beruntusan pada wajah. Berikut adalah cara menghilangkan bruntusan dengan madu:

- Cuci muka terlebih dahulu.
- Oleskan madu hingga merata pada wajah.
- Diamkan selama 30 menit.
- Bilas dengan air bersih dan sabun muka.
- Lakukan cara di atas setiap mandi dengan rutin untuk hasil yang maksimal.


2. Teh Hijau

Selain berkhasiat untuk melangsingkan tubuh, beruntusan pun bisa dihilangkan dengan mengonsumsi teh yang satu ini. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan yang sangat baik dalam merawat kesehatan kulit


3. Tomat

Selain disebut sebagai buah yang dapat mengatasi mata minus, tomat juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah beruntusan pada wajah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan manfaatnya:

- Siapkan tomat.
- Haluskan dengan cara diblender.
- Gunakan hasil blenderan tersebut sebagai masker.
- Biarkan hingga mengering.
- Bilas wajah dengan air bersih.


4. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh biasa digunakan di tempat perawatan tubuh seperi salon atau spa. Khasiatnya yang dapat mengatasi rasa gatal dan memberikan sensasi menenangkan pada kulit disebabkan oleh kandungan bahan eugenol. Sebelum mengaplikasikan minyak yang satu ini, sebaiknya tambahkan sedikit air terlebih dahulu agar kamu mendapatkan hasil yang terbaik.


5. Minyak Zaitun

Sangat ampuh digunakan untuk melembapkan kulit, minyak zaitun juga disebut berkhasiat dalam mengatasi masalah bruntusan. Cukup campur minyak zaitun dengan madu secukupnya dan oleskan campuran tersebut di area yang bruntusan. Setelah didiamkan untuk beberapa saat, bilaslah dengan air bersih.

Jadikanlah kegiatan ini sebagai rutinitas sehari-hari untuk hasil yang lebih efektif. Setelah mengetahui cara mengatasi bruntusan, simak juga yuk penjelasan singkat mengenai beruntusan dan penyebabnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah"

Posting Komentar