5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Di Malam Hari

Rssehat - Sakit gigi adalah gangguan yang menyakitkan, terutama di malam hari. Sakit gigi di malam hari bisa membuat Anda sulit tidur. Namun, ada sejumlah solusi yang dapat membantu orang tidur nyenyak, dan dapat mengurangi rasa sakit gigi. berikut ini ada  5 cara menghilangkan rasa sakit gigi di malam hari.


1. Teh Peppermint

Menghirup teh peppermint atau menghisap kantong teh peppermint juga dapat membantu menghilangkan rasa sakit sementara dari sakit gigi.


2. Tidur dengan Kepala Lebih Tinggi

Mengumpulkan darah di kepala dapat menyebabkan rasa sakit dan peradangan tambahan. Bagi sebagian orang, mengangkat kepala dengan satu atau dua bantal tambahan dapat meringankan rasa sakit yang cukup bagi mereka untuk tertidur.


3. Obat Nyeri mulut

Meminum obat penghilang rasa sakit tanpa resep (OTC) seperti acetaminophen (Tylenol) atau ibuprofen (Advil) adalah cara cepat dan sederhana bagi banyak orang untuk secara efektif mengurangi sakit gigi ringan hingga sedang. Namun, harus selalu dalam dosis yang disarankan pada kemasan. Jika sakit gigi parah, yang terbaik adalah menemui dokter gigi dan berbicara kepada mereka tentang penghilang rasa sakit yang lebih kuat


4. Kompres Dengan Es Dingin

Menggunakan kompres dingin dapat membantu meringankan sakit gigi. Menempelkan kantong es yang dibungkus dengan handuk ke sisi wajah yang menderita sakit atau rahang membantu menyempitkan pembuluh darah di daerah tersebut. Penempitan pembuluh darah itulah yang dapat mengurangi rasa sakit untuk memungkinkan seseorang tertidur. Menerapkan kompres dingin ke area tersebut selama 15-20 menit setiap beberapa jam di malam hari juga dapat membantu mencegah rasa sakit saat tidur.


5. Kumur dengan Air Garam

Kumur dengan air garam sederhana adalah obat rumah yang umum untuk sakit gigi. Air garam termasuk antibakteri alami, sehingga dapat mengurangi peradangan. Membilas dengan air garam juga dapat membantu menghilangkan partikel makanan atau kotoran yang tersangkut di gigi atau gusi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Sakit Gigi Di Malam Hari"

Posting Komentar