7 Manfaat Dari Sayur Organik


Rssehat - Sekarang banyak cara untuk bisa hidup lebih sehat, salah satunya dengan mengonsumsi sayuran organik. Nah, ingin coba gaya hidup sehat? Yuk, mulai konsumsi sayuran organik. Ini dia beberapa manfaat sayuran organik yang bisa bikin hidupmu lebih sehat. Sayuran organik sudah dipercaya menjadi makanan yang aman dikonsumsi karena proses penanamannya yang aman juga menghasilkan sayuran yang jauh lebih sehat namun tetap enak. Untuk itu mengonsumsi sayuran organik sangat direkomendasikan jika ingin lebih menjaga kesehatan dan meningkatkan gaya hidup yang lebih baik Berikut beberapa Manfaat sayuran organik untuk hidup lebih sehat.


Jauh Lebih Sehat Untuk Dikonsumsi

Tidak dipungkiri lagi mengonsumsi sayuran organik jauh lebih menyehatkan. Hal ini karena sayuran organik tidak menggunakan bahan-bahan kimiawi yang dapat merusak kandungan nutrisi dan vitamin di dalam sayuran tersebut. Selain itu tanpa penggunaan bahan-bahan kimiawi juga akan lebih baik untuk tubuh ketika dicerna.


Memiliki Kualitas Yang Jauh Lebih Segar

Sayuran organik juga memiliki kualitas yang jauh lebih segar dibanding yang tidak organik. Hal ini karena sayuran organik tidak menggunakan pengawet yang dapat merusak kualitas dan rasa dari sayuran itu sendiri. Hal ini juga kenapa sayuran organik lebih sering dijual langsung untuk menjaga kesegaran sayuran.


Dapat Memperkuat Sistem Imun

Biasanya produksi sayuran atau buahan untuk mendapatkan hasil yang baik dilakukan modifikasi genetik, dengan dilakukannya hal ini dapat mengakibatkan penurunan sistem imun jika kita mengonsumsi sayuran tersebut. Hal ini tidak berlaku bagi sayuran organik karena proses bertanam dilakukan secara alami dan tanpa modifikasi genetika apapun. Sistem imun dibutuhkan oleh tubuh kita yang didapat dari kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dari sayuran maupun buahan.


Kandungan Antioksidan Yang Lebih Tinggi

Sayuran organik memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih tinggi, hal ini dipengaruhi karena penanaman sayuran organik tidak menggunakan bahan-bahan kimiawi yang dapat merusak kandungan vitamin, nutrisi dan termasuk antioksidan. Antioksidan sangat dibutuhkan tubuh untuk melindungi dari sakit seperti jantung, kanker, gangguan penglihatan, penuaan dini, sampai gangguan kognitif. Mengonsumsi sayuran organik akan memastikan bahwa tubuh mendapatkan asupan antioksidan yang sangat dibutuhkan.


Meningkatkan Pertumbuhan Otak

Sayuran organik juga bebas GMO (Genetically Modified Organism) atau proses modifikasi genetik pada sayuran dan buahan menggunakan teknik genetik sehingga menyebabkan DNA sayuran tersebut berubah. Hal ini jika dilakukan dan dikonsumsi, maka dalam jangka panjang dapat menyebabkan pertumbuhan otak yang lambat sampai kerusakan organ dalam. Sayuran organik cenderung bebas GMO karena semua prosesnya natural sehingga bukan hanya baik untuk pertumbuhan otak, tapi juga banyak manfaat untuk tubuh lainnya.
Jangan ragu harus mendapatkan sayuran organik dimana, setelah baca manfaat sayuran organik ini kamu bisa membeli semua sayuran organik di Sayurbox loh.


Menjaga Tubuh Terbebas Dari Racun

Karena sayuran organik dalam prosesnya tidak menggunakan bahan-bahan kimia baik untuk pupuk maupun pengusir hama maka dia akan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Hal ini juga menyebabkan tubuh kita jika mengonsumsinya dapat terbebas dari bahan-bahan berbahaya tersebut. Bahan-bahan kimia yang ada dalam tubuh kita akan memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh, menyebabkan penurunan daya tahan tubuh yang menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit.


Lingkungan Yang Terjaga

Sudah tidak dipungkiri lagi sayuran yang ditanam organik akan lebih baik untuk lingkungan. Hal ini dipengaruhi oleh sayuran organik yang bebas bahan kimia. Karena bahan kimia bukan hanya buruk untuk tubuh kita tapi juga buruk untuk lingkungan sekitar. Tanah yang tercemar bahan kimia pada dasarnya sudah tidak baik, hal ini mempengaruhi lingkungan yang kita tinggali sampai udara yang kita hirup juga.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Dari Sayur Organik"

Posting Komentar