5 Manfaat Dari Biji Teratai


Rssehat - Biji teratai ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan. Selain kelopaknya yang bisa dijadikan teh herbal, biji teratai juga digunakan dalam pengobatan tradisional. Biji teratai juga bisa kamu jadikan camilan sehat dan bermanfaat. Berikut manfaat sehat dari konsumsi biji teratai.


1. Meringankan penyakit diabetes

Biji teratai memiliki kalori yang cukup rendah dan kaya akan serat. Serat makanan berpotensi menurunkan kadar gula dalam darah. Mineral yang terkandung dalam biji teratai membantu meringankan faktor yang menjadi penyebab diabetes tipe II. Para ahli gizi, menyarankan bagi penderita diabetes untuk mengonsumsi biji teratai setidaknya tiga kali dalam seminggu. Biji teratai bisa dijadikan camilan sehat dan mengurangi rasa lapar. Namun, meskipun manfaat ini berguna untuk penderita diabetes, kamu harus tetap berkonsultasi dengan dokter jika kadar gula dalam darah tinggi.


2. Mengobati Insomnia

Insomnia dan sleep apnea menjadi masalah gangguan tidur yang merusak kualitas tidur. Stres menjadi alasan besar yang memicu kualitas tidur yang buruk. Biji teratai bisa dijadikan obat penenang alami yang dapat mengatasi insomnia. Kandungan pada biji teratai meredakan kegelisahan dan kecemasan.


3. Menjaga Kesehatan Perut

Biji teratai dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah perut. Diare, mual, dan gangguan pencernaan lainnya bisa diatasi dengan vitamin dan mineral penting pada biji teratai.


4. Menjaga Kesehatan Mulut

Kesehatan mulut juga bisa kamu atasi dengan mengonsumsi biji teratai. Contohnya adalah pendarahan gusi. Sifat penyembuhan pada biji teratai dapat menghambat pendarahan konstan dan mencegah iritasi pada gusi.


5. Agen Anti Penuaan Dini

Biji teratai ternyata berguna bagi dunia kecantikan. Beberapa biji teratai bisa dijadikan krim alami yang menghambat penuaan dini. Biji teratai memproduksi banyak kolagen dan mengembalikan protein yang hilang pada kulit sehingga kulit akan lebih awet muda dan kenyal


Baca Juga : 7 Manfaat Dari Sayur Organik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Dari Biji Teratai"

Posting Komentar