7 Manfaat Air Tebu Yang Harus Kalian Ketahui


Rssehat - Air tebu sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia sebagai minuman melepas dahaga. Selain menyegarkan dan mudah diperoleh, air tebu memiliki cita rasa manis alami dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Penasaran sama manfaat dari air tebu ? Yuk simak berikut dibawah ini beberapa manfaat dari air tebu


1. Memperkuat Tubuh Dan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan sukrosa pada air tebu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itulah, jus tebu mampu menjaga kesehatan mata, jantung, ginjal, dan lambung.


2. Meningkatkan Energi

Tidak seperti minuman dan makanan yang dikemas dengan gula olahan dan sirup jagung fruktosa tinggi, pasokan alami gulakamu dengan kuat dan mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh kamu untuk “gula tinggi” sehat. Air tebu adalah pilihan alami yang sangat baik untuk rehidrasi tubuh dan mencegah kelelahan.


3. Menghidrasi Tubuh

Saat cuaca panas atau berkeringat tubuh akan kehilangan banyak cairan. Khasiat air tebu dipercaya sangat baik menghidrasi tubuh. Mengonsumsi air tebu tiap hari selama cuaca panas bisa membantu tubuh tetap terhidrasi.


4. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Minum air tebu merupakan salah satu cara terbaik menyingkirkan batu ginjal. Biasanya batu ginjal terbentuk akibat mengalami dehidrasi. Dengan mengonsumsi air tebu bisa membantu menghancurkan dan melarutkan batu ginjal.


5. Mencegah Sakit Tenggorokan Dan Flu

Minum segelas air tebu secara teratur bisa menjauhkan kamu dari berbagai penyakit, misalnya sakit flu, pilek, atau sakit tenggorokan. Bila kamu mengalaminya, atasi dengan air tebu sebagai obat terbaik. Kamu bisa mengonsumsi kapan saja baik saat udara panas atau dingin.


6. Merawat Kesehatan Kulit

Salah satu komponen dala air tebu adalah asam alfa hidroksi, khususnya asam glikolat, yang telah dikaitkan dengan efek antioksidan pada kulit. Bila dikonsumsi secara teratur, manfaat air tebu dapat membersihkan peradangan kulit dan infeksi. Khasiat air tebu lainnya juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, noda, perubahan warna, dan bekas luka.


7. Menyegarkan Napas

Air tebu biasanya dikonsumsi sebagai obat rumah untuk kerusakan gigi, dan mengatasi bau mulut. Tebu memiliki mineral seperti kalsium dan fosfor yang melindungi enamel gigi kamu, melindungi dari pembusukan dan memperkuat gigi kamu. Dosis tinggi nutrisi dalam air tebu ini membantu melawan bau mulut karena kekurangan nutrisi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Air Tebu Yang Harus Kalian Ketahui"

Posting Komentar