5 Manfaat Dari Sawi Hijau Untuk Kesehatan


Rssehat - Tak hanya jadi pemanis sajian saja, sawi hijau memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Mungkin belum banyak yang tahu, betapa sawi hijau mengandung banyak nutrisi baik dan penting bagi tubuh.

Kandungan mineral, dan berbagai jenis vitamin dari vitamin A, vitamin B kompleks hingga vitamin C dan K, ditambah kandungan sodium, zat besi, kalium, dan fosfor, membuat manfaat sawi hijau tak diragukan lagi. Selain kaya manfaat, harga sawi hijau cukup terjangkau dan mudah ditemui hampir di seluruh wilayah Indonesia. Untuk lebih jelasnya, Yuk simak beriku dari Manfaat Sawi Hijau


1. Antioksidan

Hampir semua sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan pasti memiliki bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Antioksidan mampu memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, antioksidan yang terkadung dalam vitamin A dan C mampu mencegah stres oksidatif pada tubuh.


2. Kaya Serat

Selain mengandung antioksidan, sawi hijau kaya akan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Serat mampu memperlancar jalannya pencernaan, mengurangi risiko berbagai penyakit pencernaan seperti kanker lambung, sembelit hingga hemoroid.


3. Kandungan Phytochemical

Kebanyakan sayuran hijau pasti mengandung phytonutrient yang digunakan untuk melindungi tanaman. Apabila sayuran hijau seperti sawi hijau dikonsumsi manusia, kandungan phytonutrient di dalamnya akan berperan sebagai pelindung tubuh manusia dari berbagai jenis penyakit dan masalah lingkungan yang tidak sehat.


4. Detoksifikasi

Tubuh manusia secara berkala bisa memunculkan racun, entah dari makanan yang dikonsumsi atau pengaruh dari lingkungan yang kurang sehat. Untuk menjaga tubuh tetap kuat dan sehat, racun tersebut harus dikeluarkan dari tubuh. Salah satu caranya dengan detoksifikasi yang bisa diperoleh dari konsumsi sawi hijau secara teratur.


5. Mengatur Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh, seperti penyakit jantung, diabetes dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Masalah ini bisa dicegah dengan mengonsumsi sawi hijau, karena sawi hijau mampu mengatur kadar kolesterol, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.


Baca Juga : 5 Manfaat Susu Beruang Yang Sangat Bagus Dan Bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Dari Sawi Hijau Untuk Kesehatan"

Posting Komentar