5 Manfaat Dari Biji Buah Pala Yang Sangat Penting


Rssehat - Selain penyedap makanan, buah pala banyak khasiatnya. Manfaat buah pala untuk kesehatan, Tidak kalah dari jahe dan kunyit. Siapa yang tidak kenal dengan buah pala? Buah yang biasa digunakan sebagai rempah-rempah untuk menambah rasa masakan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah pala banyak digunakan untuk pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah seperti diare, masuk angin, gangguan ginjal, dan mual. Ini dikarenakan buah pala memiliki kandungan protein, karbohidrat, minyak atsiri, sodium, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin B1, hingga asam oleanolat.

Selain dapat mengatasi masalah di dalam tubuh, buah pala juga memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiradang. Sehingga pala dapat mengatasi berbagai masalah peradangan di luar (kulit). Pala juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan ampuh atasi flu,


1. Mengatasi Insomnia

Buah pala mengandung magnesium yang tinggi. Magnesium adalah mineral yang sangat penting dalam tubuh dalam mengurangi ketegangan saraf bahkan merangsang pelepasan serotonin, yaitu hormon yang menciptakan rasa rileks. Serotonin berubah menjadi melatonin di otak, yang merupakan pendorong tidur, sehingga membantu seseorang menghilangkan insomnia atau kegelisahan di malam hari.


2. Detoks Racun

Buah pala dapat bertindak sebagai tonik, yaitu zat yang bisa mengeluarkan racun-racun tubuh. Oleh sebab itu buah pala mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buah pala dapat membantu menghilangkan racun yang tersimpan atau terakumulasi di hati dan ginjal. Manfaat buah pala ini mampu membuat organ-organ tubuh bersih dari racun yang tersimpan, misalnya aja seperti alkohol, obat-obatan, polusi, atau makanan. Selain itu, senyawa aktif yang terkandung di dalamnya dapat membantu melarutkan batu ginjal dan meningkatkan fungsi dari ginjal dan hati.


3. Menyehatkan Kulit

Manfaat buah pala dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, belum sepenuhnya dipahami. Namun obat herbal dan tradisional sudah lama menggunakannya. Biasanya, buah pala dioleskan pada kulit dengan dicampur oleh air atau madu. Buah pala juga mampu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit, meningkatkan kelembapan kulit, serta mengurangi bekas jerawat, cacar atau bisul.


4. Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan mineral dalam buah pala efektif dalam menjaga fungsi organ. Kalium yang terkandung dalam buah pala, dapat membantu meregangkan pembuluh darah, sehigga dapat mengurangi tekanan darah dan menurunkan ketegangan pada sistem kardiovaskular.


5. Menjaga Kesehatan Tulang

Kalsium yang terdapat dalam buah pala dapat meningkatkan kesehatan tulang kamu yang memiliki peran pada perbaikan dan pertumbuhan, juga mengurangi gejala osteoporosis.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Dari Biji Buah Pala Yang Sangat Penting"

Posting Komentar