Manfaat Dari Susu Sapi Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Kesehatan


Rssehat - Susu merupakan salah satu minuman yang mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehtan tubuh, Saat ini kebanyakan orang mengonsumsi susu dalam kemasan ketimbang susu sapi murni, Sepertinya ada yang beda ? Tentu saja beda, Susu sapi murni adalah jenis susu yang kandungan nutrisinya tidak memiliki penambahan atau pengurangan apapun, Selain itu susu sapi murni tidak melalui banyak tahap proses pengolahan. Kandungan dalam susu sapi murni ini terdiri dari Kalsium, Fosfor, Magnesium, Vitamin D, Vitamin A dan Vitamin B12. Ada pula kandungan protein, karbohidrat, lemak, kalori, riboflavin, niacin, kolin, zinc, asam amino, asam linoleat serta potasium. Nutrisi dan senyawa tersebut membantu untuk memenuhi nutrisi harian yang diperlukan oleh tubuh selain dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari.


1. Mengendalikan Berat Badan

Susu sapi murni memiliki beragam nutrisi yang dapat membantu mengendalikan berat badan. Seperti kandungan protein, yang mampu membantu merasa kenyang untuk waktu yang sedikit lebih lama dan mencegah makan berlebihan. Ada juga asam linoleat yang membantu untuk menghambat produksi lemak dalam tubuh.


2. Menjaga Tubuh Tetap Fit

Ada juga kadar magnesium dalam kandungan susu sapi yang memberikan khasiat untuk kesehatan jantung dan beberapa sistem saraf agar bekerja dengan baik, Selain itu magnesium juga sangat berguna untuk menjaga tubuh tetap fit yang disebabkan oleh aktifitas seharian.


3. Membantu Untuk Menyembuhkan Luka

Selain itu manfaat susu sapi dapat juga membantu untuk menyembuhkan luka, Adanya zat zinc dalam kandungan susu sapi bisa membantu fibrinogen membentuk benang-benang fibrin untuk menutup luka.


4. Membantu Meringankan Kinerja Otak Besar

Kandungan susu sapi murni yang memiliki zat leticin dan iodium juga dapat berkontribusi untuk membantu meringankan kinerja otak besar. Zat tersebut dapat meningkatkan efisiensi kerja otak sehingga membantu sistem koordinasi tubuh dengan lingkungan


5. Membantu Pertumbuhan Tulang

Manfaat susu sapai yang selanjutnya adalah membantu untuk pertumbuhan tulang, Yang dikatakan demikian sebab kalsium juga mineral yang kaya ada da;am kandungan susu sapi, Susu sapi juga diperkaya dengan vitamin D dan fosfor yang membantu menambah kesehatan tulang.


6. Menurunkan Resiko Kanker

Sebuah Penelitian menyebutkan bahwa kandungan susu sapi yang kaya akan vitamin D mampu memainkan peran dalam pertumbuhan sel dan perlindungan kanker. Kalsium dan laktosa dalam kandungan susu sapi juga berguna untuk mencegah kanker ovarium.


7. Mencegah Diabetes

Penelitian menemukan bahwa kandungan mineral dalam susu sapi mampu mencegah diabetes. Mineral dan nutrisi lainnya dalam susu sapi dapat mengatur kadar hormon insulin dan menetralkan gula darah.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Dari Susu Sapi Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar