7 Manfaat Dari Pasta Gigi Yang Harus Kamu Ketahui


Rssehat - Odol atau pasta gigi biasanya digunakan untuk menggosok dan membersihkan gigi dengan segala permasalahannya. Mulai dari menghilangkan plak, melindunginya dari kuman dan bakteri, mencegah gigi berlubang hingga memutihkan gigi. Tahukah kamu? Ternyata odol nggak cuma bermanfaat untuk gigi, melainkan punya manfaat lain untuk mengatasi berbagai hal mulai dari kecantikan sampai hal lain di kehidupan kita. Kandungan fluoride, deterjen hingga bahan pemutihnya yang menjadikan odol berpotensi untuk memberi manfaat yang nggak banyak kita tahu. Daripada penasaran, yuk intip apa saja manfaat lain dari odol.


Membasmi Jerawat

Jerawat yang baru muncul atau lama bersarang di wajah, bisa teratasi dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di atasnya. Biarkan semalaman. Ini akan mengeringkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. Menghilangkan noda di wajah dan tubuh
Bekas luka, bekas jerawat, bekas cipratan minyak panas, serta berbagai noda di kulit lainnya, bisa hilang dengan campuran pasta gigi dan susu. Oleskan saja di tempat bermasalah, dan lihat hasilnya.


Mengurangi Keriput

Pasta gigi bisa membantu mengurangi keriput di wajah seperti di sekitar mata, bibir, atau jidat, juga di sekitar leher. Terapkan tipis pasta gigi di daerah yang berkeriput, biarkan semalam, lalu bilas pagi harinya.


Mengatasi Noda & Komedo Hitam

Komedo atau noda hitam yang menempel di wajah bisa hilang dengan maskeran menggunakan campuran pasta gigi, tomat serta kenari dengan perbandingan sama yang telah dihaluskan. Diamkan 15 menit setelah digunakan, lalu bilas dengan air hangat, dan bilas lagi dengan air dingin.


Menyamarkan Garis Hitam

Lipatan-lipatan di leher, perut, bahkan di wilayah lutut dan siku tak jarang menyisakan garis hitam menjengkelkan. Campurkan pasta gigi dengan air secukupnya hingga tidak terlalu padat, lalu oleskan pada garis hitam. Biarkan semalam, lalu pijat lembut saat mandi.


Mengangkat Bulu-Bulu Di Wajah

Kumis tipis hingga bulu-bulu halus di wajah bisa dihilangkan menggunakan kombinasi pasta gigi, lemon, dan garam atau gula. Oleskan di bagian yang diinginkan, lalu pijat pelan ke arah atas untuk mengangkat bulu halus secara alami.


Mengeluarkan Komedo Putih

Komedo putih lebih samar dan baru terasa bergerinjil saat disentuh. Umumnya komedo ini terletak di atas dan bawah bibir, dekat mata, serta di jidat, meskipun bisa menemukannya di dekat hidung. Sikat bagian yang berkomedo dengan sikat bayi menggunakan pasta gigi, dan lihat hasil ajaibnya.


Menangkal Kulit Berminyak

Kuliit berminyak bisa diatasi dengan mencuci muka dengan campuran air, pasta gigi, dan garam. Lakukan ini setiap pagi untuk menangkal kulit berminyak datang lagi. Tak perlu susah payah dan bayar mahal untuk mengatasi beragam masalah kecantikan.


Baca Juga : 5 Manfaat Jus Nanas Yang Harus Kamu Ketahui

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Dari Pasta Gigi Yang Harus Kamu Ketahui"

Posting Komentar