5 Cara Paling Ampuh Menghentikan Bersin-Bersin


Rssehat - Bersin secara terus menerus dapat menimbulkan iritasi dan rasa tidak nyaman pada hidung serat tenggorokan. Meski begitu bersin sebenarnya mengeluarkan alergen dan iritasi dari hidung, Bersin merupakan respons refleks ketika hidung melindungi diri dari kuman atau partikel yang tidak diinginkan.

Bersin adalah proses fisiologis, yang melibatkan pergerakan berbagai otot tubuh manusia. Beberapa penyebab bersin yang paling umum adalah alergi, asap, debu, debu kayu, serbuk sari, dan iritan lainnya. Selain itu, cuaca dingin, alergi makanan, obat-obatan tertentu, dan hujan juga dapat membuat seseorang bersin terus menerus. Bersin membuat hidung terasa sakit dan teriritasi. Meskipun ini bukan masalah serius, bersin terus menerus bisa membuat kesal. Jika bersin tak kunjung berhenti, dilansir dari Boldsky, ada beberapa bahan alami yang bisa menghentikan bersin.


1. Bawang Putih


Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin yang sangat baik dalam memerangi infeksi saluran pernapasan atas karena sifat antibiotik, antimikroba dan antivirusnya. Bawang putih dapat digunakan secara eksternal atau internal untuk mengentikan bersin terus menerus yang disebabkan oleh infeksi flu. Haluskan lima siung bawang putih dengan membuat pasta halus dan hirup baunya yang kuat. Ini akan membersihkan saluran hidung, yang bisa menyebabkan bersin. Anda juga bisa memasukkan bawang putih ke dalam sup dan salad.


2. Madu


Madu mengandung sifat antibakteri, antimikroba, dan antiseptik yang dapat mengurangi gejala alergi seperti bersin. Konsumsilah sesendok madu mentah asli tiga kali sehari


3. Air Garam


Semprotan air asin dapat bermanfaat dalam membersihkan lendir kental dari hidung. Ini akan meredakan bersin terus menerus. Semprotan air asin juga membuat silia, struktur kecil seperti rambut di hidung tetap sehat. Cilia menjebak bakteri memasuki hidung dan dengan demikian menurunkan bersin. Tambahkan satu sendok teh garam ke dalam mangkuk berisi air. Panaskan dan hirup uapnya. Lakukan tiga kali sehari.


4. Daun Tulsi


Daun tulsi ini dianggap sebagai tanaman suci dan untuk pengobatan , Tulsi mempunyai sifat antibakteri yang kuat yang dapat melawan gejala pilek atau flu seperti bersin-bersin. Konsumsi ramuan ini setiap hari dengan cara tambahkan 3 atau 4 dau tulsi kedalam cangkir air yang mendidih.


5. Teh Adas


Biji adas ini memiliki sifat anti inflamasi dan antihistamin yang juga dapat melawan infeksi saluran pernapasan atas, Biji adas bekerja sangat baik saat dikonsumsi selama serangan bersin secara terus menerus. Tambahkan 2 sendok teh biji adas yang dihaluskan kedalam cangkir air mendidih, Lalu saring cairan dan minum 2 cangkir teh setiap hari nya.



Itulah 5 cara paling ampun untuk menghentikan Gejala bersin-bersin, Buat kamu yang sering bersin-bersin tips ini bisa kamu coba, Jika bersin kamu tidak juga hilang dan sudah mencoba beberapa kali kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter terdekat sebelu menjadi parah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Paling Ampuh Menghentikan Bersin-Bersin"

Posting Komentar