Menjaga Ginjal Tetap Sehat, Segera Konsumsi Makanan Ini


Rssehat - Setiap manusia pastinya ingin mempunyai tubuh yang sehat tanpa ada penyakit apapun. Itulah kenapa setiap orang berusaha untuk selalu menjaga kesehatannya dengan melakukan berbagai cara. Mulai dari menjalankan pola hidup sehat hingga rutin berolahraga. Dengan begini, maka organ dalam tubuh akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit. Seperti yang kita tau, manusia memiliki sejumlah organ penting dengan fungsinya masing-masing. Misalnya, jantung, paru-paru, lambung, hati, ginjal dan banyak lagi. Selain jantung dan paru-paru, organ ginjal dalam tubuh juga harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini penting untuk dilakukan agar terhindar dari kanker ginjal.


1. Bayam




Sayuran Bayam yang satu ini mengandung vitamin A, C, K dan folat. Selain itu, beta karoten dalam bayam juga baik untuk memperkuat daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan mata.


2. Apel


Buah manis dan renyah ini mengandung pectin, serat larut air yang bisa menurunkan kolesterol dan gula darah dalam tubuh. Selain dagingnya, kulit buah apel kaya akan antioksidan termasuk quercetin yang dapat melindungi otak. Kandungan vitamin C dalam apel juga berfungsi untuk memperlancar kinerja ginjal.


3. Strawberry & Blueberry


Kedua buah ini memiliki segudang manfaat. Strawberry mengandung banyak serta dan berbagai nutrisi yang bisa melindungi jantung, mencegah kanker dan anti peradangan. Sementara blueberry mengandung banyak antioksidan, rendah kalori, kaya serat dan vitamin C. Kandungan ini berguna untuk melindungi tubuh dari kanker, menyehatkan jantung, ginjal dan otak.


4. Ubi


Tumbuhan umbi satu ini selain memiliki tekstur daging yang lembut, juga kaya akan beta karoten dan sumber vitamin A. Selain itu, ubi juga mengandung vitamin B 6 dan potassium. Kandungan serat ubi diketahui lebih lama terurai hingga dapat mengonrol tingka insulin. Sementara kandungan potassium dalam ubi berperan untuk menyeimbangkan kadar sodium dalam tubuh sehingga memperingan kerja ginjal. Kandungan ini pula yang membuat ubi cocok dikonsumsi oleh orang yang sudah pernah menjalani cuci darah.


5. Ikan


Mengonsumsi ikan dengan kandungan asam lemak omega 3 jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal. Asam lemak omega 3 yang tak diproduksi tubuh ini berfungsi untuk melancarakan aliran darah, mencegah penggumpalan darah dan membangun sel otak.

Demikian beberapa cara menjaga ginjal kamu tetap sehat, Segera atasi menggunakan cara yang sudah kami rangkum diatas semoga artikel dari kami ini bermanfaat, Jika tidak sembuh juga kami konsultasikan untuk pergi ke dokter terdekat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga Ginjal Tetap Sehat, Segera Konsumsi Makanan Ini"

Posting Komentar