Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami




Rssehat - Bau badan yang tidak sedap tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari kamu. Selain membuat kamu merasa tidak percaya diri, bau badan yang tidak sedap juga dapat membuat lingkungan di sekitar kamu merasa tidak nyaman.

Bau badan disebabkan oleh kelenjar keringat. Namun, biasanya keringat tidak memiliki bau. Bau badan yang tidak sedap muncul akibat keringat yang terlalu lama menempel pada kulit. Ketika keringat menempel pada kulit, bakteri-bakteri yang ada di kulit, secara alamiah, akan berkembang biak dengan cepat sehingga menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Namun, jangan khawatir, ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap tersebut. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu dapatkan. Berikut beberapa cara menghilangkan bau badan menggunakan bahan-bahan alami.


1. Daun Jambu Biji

Cara menghilangkan bau badan yang berikutnya dengan menggunakan daun jambu biji. Tidak hanya buahnya saja yang bisa kita manfaatkan, daun pada tanaman jambu biji juga bisa bermanfaat sebagai penghilang bau badan. Kandungan mineral dan anti bakteri pada daun jambu biji akan membunuh kuman yang menyebabkan bau badan. Caranya dengan menumbuk halus 3 lembar daun jambu biji, kemudian oleskan pada ketiak kamu. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.


2. Daun Kemangi

Cara menghilangkan bau badan yang berikutnya dengan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi memiliki kandungan minyak atsiri yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Selain itu kemangi juga dapat berfungsi sebagai antiseptik. Kamu bisa mengonsumsi daun kemangi sebagai lalapan. Cukup ambil segenggam kemangi setiap pagi dan sore. Namun, jika kamu tidak menyukai daun kemangi sebagai lalapan, Kamu bisa mengolahnya menjadi teh dengan menjemur daun kemangi hingga kering. Kemudian tumbuk hingga halus. Selesai ditumbuk, seduh dengan air panas lalu disaring. Minumlah teh tersebut sebanyak 2 kali sehari secara rutin.


3. Bawang Putih

Cara menghilangkan bau badan yang berikutnya dengan menggunakan bawang putih. Seperti yang diketahui bahwa bawang putih memiliki bau menyengat yang mungkin tidak disukai oleh sebagian orang. Padahal, bawang putih kaya akan antioksidan yang membuatnya berguna sebagai anti bakteri. Sedangkan bau menyengat dari bawang putih sendiri disebabkan oleh kandungan senyawa sulfur di dalamnya yang disebut allicin. Cara menggunakan bawang putih sebagai penghilang bau badan dengan menghaluskan 3 siung bawang putih, lalu oleskan pada ketiak kamu. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


4. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau badan yang ketiga dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain antioksidannya yang tinggi, daun sirih juga memiliki kandungan berupa vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten. Dengan kandungan-kandungan tersebut, daun sirih diyakini efektif untuk menghilangkan bau badan dengan cepat. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan 2 gelas air. Kemudian campurkan pada bak air yang akan kamu gunakan untuk mandi. Lalu mandilah dengan menggunakan air rebusan tersebut. Lakukan hal tersebut secara rutin, maka bau badan kamu akan segera menghilang.


5. Bunga Kecombrang

Cara menghilangkan bau badan yang kedua dengan menggunakan bunga kecombrang. Tidak hanya daun sirih, bunga kecombrang juga memiliki kandungan antioksidan dan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh. Kita bisa mendapatkan nutrisi berupa saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosa, streoid, polifenol, antimikroba, vitamin, dan juga mineral. Zat-zat tersebut tentunya berguna untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Cara memanfaatkan bunga kecombrang dengan menumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya. Lalu gunakan hasil tumbukan itu sebagai sabun pada tubuh setiap kali kamu mandi.



Demikian beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cara alami yang bisa kamu lakukan, Buat kamu yang mempunyai gejala seperti ini bisa kamu lakukan di rumah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami"

Posting Komentar