Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering


Rssehat - Setiap perempuan maupun laki-laki pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Tapi seringkali masalah kulit muncul dan membuatmu tidak percaya diri. Selain jerawat, masalah kulit yang sering dikeluhkan banyak orang adalah kulit kering. Selain kasar saat diraba, kulit kering juga akan terlihat kusam. Bahkan jika kulit keringmu sudah meradang, wajah pun otomatis akan terasa perih. Untuk mengatasi kondisi tersebut, tak cukup hanya dengan menggunakan pelembab saja.

Kamu butuh tambahan perawatan seperti masker. Nah, daripada harus melakukan perawatan mahal atau menggunakan masker yang dijual di pasaran, lebih baik gunakanlah masker yang terbuat dari bahan alami. Selain lebih hemat, masker alami ini juga cenderung lebih aman dan minim efek samping. Penasaran bahan alami apa saja yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi kulit wajah kering? Berikut ini cara mengatasi kulit wajah yang kering yang bisa kamu lakukan

1. Menggunakan Buah Yang Penuh Dengan Serat


Buah alpukat, pisang dan pepaya selain terkenal dengan seratnya yang baik untuk pencernaan, ternyata ketiga buah ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya yaitu mengatasi kulit kering. Kamu bisa memanfaatkan buah alpukat, pisang dan pepaya sebagai masker alami untuk mencegah kulit kering. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan buah alpukat, pisang dan pepaya yang sudah matang menjadi satu. Setelah itu tumbuk, campuran buah tersebut sampai halus.  Jika sudah halus, oleskan pada wajah dan daerah kulit yang kering lainnya. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 15 menit sampai kering. Bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, lakukan dua kali dalam seminggu.

2. Buah Apel



Buah apel terkenal dengan manfaatnya yang dapat meremajakan kulit, sehingga menjadikan kulit tetap sehat. Di dalam buah apel mengandung zat kalium dan tannin yang bermanfaat untuk mejaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak mudah kering serta menjadikan kulit tetap bersinar. Agar kulit tetap sehat, kamu bisa memanfaatkan buah apel sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Caranya mudah sekali, yaitu parut buah apel, lalu ampas dari hasil parutan tersebut dioleskan pada kulit wajah yang kering. Jika sudah 20 menit, bilas dengan menggunakan air dingin.

3. Timun

Timun memiliki kandungan zat yang baik untuk kesehatan kulit. Itu sebabnya banyak produk kecantikan yang memanfaatkan ketimun sebagai bahan utamanya. Cara membuat masker ketimun pun sangatlah mudah, kamu hanya perlu memarut timun yang sudah dicuci terlebih dahulu, setelah itu oleskan pada wajah atau daerah kulit yang kering. Biarkan sampai meresap kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.


4. Kuning Telur

Telur tidak hanya dijadikan makanan yang kaya akan protein. Telur juga bisa dijadikan bahan untuk kecantikan rambut dan kulit. Untuk kamu yang mengalami masalah kulit kering, maka kamu bisa menggunakan kuning telur sebagai alternatif untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh kuning telur dengan 1 sendok teh madu serta 2 sendok teh susu bubuk. Aduk sampe merata hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah serta bagian daerah kulit kering lainnya. Diamkan sampai kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.


5. Madu


Madu memang terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Madu memiliki manfaat dalam menjaga kelembaban kulit serta mampu mencerahkan dan mencerahkan kulit. Bahkan madu sering digunakan sebagai obat untuk menjaga kelembaban bibir. Cara memanfaatkan madu untuk mengatasi kulit kering pun sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan setengah sendok teh madu dengan sedikit air mawar. Oleskan pada area kulit yang kering. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Minyak Almond


Ingin memiliki kulit mulis alami dan bebas kering?  Minyak almond merupakan salah satu alternatif yang paling ampuh! Selain beberapa bahan yang telah disebutkan diatas, minyak almond juga merupakan salah satu bahan alami dan terbaik yang memiliki manfaat ampuh dalam mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah. Caranya mudah sekali, cukup oleskan minyak almond sedikit saja pada bagian wajah dan daerah kulit kering lainnya. Agar lebih optimal, gunakanlah sebelum mandi.


7. Jeruk Nipis 


Jeruk nipis memang tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan kulit. Selain bermanfaat untuk mengobati jerawat, jeruk nipis berfungsi untuk membersihkan kulit sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Agar kulit kamu tetap sehat dan tidak kering, gunakanlah campuran jeruk nipis dan buah alpukat yang sudah dihaluskan. Oleskan pada kulit yang kering, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Bekerja Di Kantor


Nah, itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit kering yang bisa kamu aplikasikan sebagai perawatan wajah kamu dirumah, Sangat mudah bukan? Bisa di coba buat kamu yang mempunyai kulit wajah kering.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering"

Posting Komentar