5 Cara Mencegah Maag Yang Kambuh Dan Asam Lambung Tinggi


Rssehat - Penyakit maag yang kambuh adalah mimpi buruk bagi setiap orang yang punya riwayat penyakit asam lambung. Ada berbagai penyebab sakit maag seperti infeksi pada kulit lambung yang terluka, infeksi bakteri, efek samping obat, dan tekanan pikiran. Tidak perlu khawatir, Disini ada beberapa cara menghindari maag kambuh dan asam lambung meningkat yang ampuh. Yuk, langsung saja simak berikut ini


1. Konsumsi Buah Alpukat



Kadar vitamin E dan Vitamin D yang dikandung alpukat mampu mempercepat proses regenerasi luka pada dinding lambung yang menyebabkan maag kambuh. Konsumsi alpukat segar atau dibuat jus agar lambung dapat mencernanya lebih baik.


2. Memperbanyak Konsumsi Air Putih



Menjaga tubuh tetap terhidrasi setiap saat dengan minum air putih banyak dan secara teratur. Selain terhindar dari dehidrasi, air putih punya khasiat untuk membersihkan lambung dari segala bakteri, sehingga dapat mencegah penyakit maag menjadi kambuh kembali.


3. Memanfaatkan Lidah Buaya



Tidak hanya bermanfaat menjaga dan merawat rambut, lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mencegah datangnya kembali penyakit maag. Peneliti menemukan bahwa nutrisi lidah buaya mampu menyembuhkan luka pada dinding lambung.


4. Usahakan Jangan Merokok




Asap rokok yang terhirup akan meningkatkan produksi asam lambung, terlebih lagi jika lambung terluka. Hindari asap rokok dan berhentilah merokok segera mungkin demi menghindari penyakit maag terulang kembali atau bahkan malah menjadi semakin kronis.


5. Segera Hindari Makanan Yang Mengandung Gas



Ada jenis sayuran dan buah-buahan yang mengandung gas seperti singkong, durian, dan buah kering. Bagi penderita asam lambung, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung gas tinggi dan akan memicu maag kembali dengan cepat.

Itulah 5 cara mengatasi maag kambuh yang bisa kamu lakukan, Penyakit maag memang seringkali terulang, namun bukan berarti tak bisa dihilangkan sama sekali. Kuncinya adalah makan teratur, jangan pernah telat, dan hindari semua pantangan yang dianjurkan oleh dokter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mencegah Maag Yang Kambuh Dan Asam Lambung Tinggi"

Posting Komentar