5 Cara Ampuh Menjauhkan Lalat


Rssehat - Lalat memang sangat mengesalkan. Tetapi ada cara juga untuk mengusirnya dengan cara yang aman dan tidak repot.Lalat merupakan hama pembawa penyakit. Apabila dibiarkan, lalat bisa menularkan berbagai penyakit lewat makanan yang kita makan atau minum. Untuk itu, dibutuhkan cara ampuh mengusir lalat agar lalat bisa pergi dan tidak kembali lagi. Simak beberapa caranya di bawah ini yang juga bisa kamu lakukan.


1. Gunakan Kamper Atau Kapur Barus



Kamper adalah cara mengusir lalat yang tak akan menyulitkan kamu. Baunya sangat kuat sehingga lalat benar-benar membencinya. Seperti halnya kemangi, kamper mengandung sifat anti-bakteri dan anti-virus serta mampu menghalangi serangga. Kamu biasanya membelinya dalam bentuk balok atau tablet, lalu letakkan pada permukaan yang dipanaskan seperti hot plate. Tempatkan di sekitar rumah, sebaiknya di bawah jendela terbuka untuk membiarkan aroma mengambang dan menyingkirkan lalat.


2. Menggabungkan Buah Jeruk Dan Cengkeh


Cara mengusir lalat selanjutnya adalah dengan menggunakan buah jeruk dan cengkeh. Lalat ternyata sangat membenci buah jeruk, apalagi jika dikombinasikan dengan cengkeh. Dikutip dari Lifehack, jenis jeruk yang yang bisa digunakan adalah jeruk mandarin, jeruk lemon, dan jeruk nipis. Masukkan 10-15 cengkeh ke dalam jeruk utuh atau yang sudah dipotong. Kamu bisa menaruhnya di mangkuk lalu tempatkan di sekitar rumah. Kamu juga bisa menggantungnya dengan tali atau pita di sekitar jendela.


3. Raket Setrum


Raket pengusir nyamuk juga bisa digunakan digunakan sebagai salah satu cara mengusir lalat. Raket ini biasanya berbentuk seperti raket bulutangkis kecil yang bisa ditekan untuk menyalurkan aliran listrik.


4. Gunakan Cahaya Lilin


Lalat juga menghindari ruangan yang memiliki asap. Penggunaan cahaya lilin sudah banyak diterapkan untuk mengusir lalat, baik di rumah maupun tempat-tempat umum lainnya. Cukup menyalakan lilin di sekitar lalat hinggap, tunggu beberapa saat dan kemudian lalat akan terbang pergi.


5. Menggantung Plastik Yang Berisi Air


Mengusir lalat dapat sangat mudah dengan menyiapkan kantong plastik. Kantong plastik tersebut diisi dengan air kran, kemudian diikat dan digantung pada tempat yang sering terlihat kerumunan lalat hinggap. Lalat yang memiliki 3000-6000 mata di tiap mata kanan dan kirinya akan menyebabkan terbang menjauh karena ketidakfokusan apa yang dilihat. Dapat ditambah penerangan ruangan agar semakin memiliki efek lebih ampuh.



Demikian 5 cara menjauhkan lalat dengan sangat ampuh, Jadi buat kalian yang di ganggu lalat bisa kalian coba tips ini ampuh buat kalian cobain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Ampuh Menjauhkan Lalat "

Posting Komentar