Cara-Cara Merawat Wajah Yang Berminyak Agar Tidak Kusam


Rssehat - Mempunyai wajah berminyak tentu saja pasti merasakan sangat risih, Karena wajah merupakan bagian tubuh yang pertama yang akan dilihat oleh orang. Memiliki wajah yang sehat dan segar pastinya menjadi impian banyak orang. Cara merawat wajah sangat penting dilakukan untuk mendapatkan wajah yang segar dan sehat, Banyak sekali permasalahan kesehatan kulit wajah yang bisa dialami banyak orang terutama kepada orang yang jarang melakukan perawatan. Masalah kesehatan kulit wajah itu seperti berjerawat atau berminyak. Ada beberapa cara untuk merawat wajah secara alami maupun dengan bantuan produk kecantikan saat ini dan kamu bisa memilih salah satunya, Langsung saja simak beberapa tips dibawah ini cara merawat wajah.


1. Double Cleanse


Double Cleansing merupakan cara wajib yang harus kamu lakukan utnuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Double cleansing merupakan membersihkan wajah ekstra dengan menggunakan micellar water maupun milk cleanser lalu mencuci wajah dengan sabun wajah. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, yaitu bersihkan wajah dengan micellar water maupun milk cleanser dengan kapas, kemudian cuci wajah dengan sabun  yang tentunya sesuai dengan kebutuhan wajah.


2. Tabir Surya


Tabir surya merupakan penutup dari serangkaian perawatan yang dibutuhkan oleh wajahmu. Penggunaan tabir surya tentunya untuk menjaga kulit dari sinar ultra violet yang bisa mempercepat penuaan dini dan juga menimbulkan flek hitam.


3. Pelembab Wajah




Pelembab Wajah merupakan hal yang wajib digunakan sebagai cara merawat kulit. Fungsi pelembab wajah yaitu untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit wajah dan menjaga kelembaban serta elastisitas kulit. Berbagai macam fungsi tambahan pada pelembab wajah seperti menyamarkan kerutan, menghilangkan noda hitam dan juga memutihkan wajah bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit.


4. Gunakan Toner Setelah Mencuci Muka




Toner wajah berfungsi untuk menyeimbangkan PH pada kulit wajah setelah menggunakan sabun Wajah. Varian toner juga bermacam-macam dengan merek dan range harga beragam. Untuk itu gunakan toner wajah sesuai dengan kebutuhan wajah.


CARA MERAWAT WAJAH PRIA



Sebenarnya merawat wajah pria mirip dengan merawat wajah wanita, Namun pada kulit pria ini membutuhkan perawatan ekstra terutama untuk pria yang sering beraktivitas di luar ruangan. Simak berikut beberapa cara merawat wajah pria untuk menghasilkan kulit yang terawat.

Menggunakan Sabun Muka Khusus Pria

Penggunaan sabun muka khusus pria ini tentunya sangat berpengaruh bagi keshatan dan kebersihan kulit wajah pria. Karena formla yang disusun memang khuus untuk kulit pria sehingga dampak yang didapat akan lebih terlihat.

Jangan Begadang

Kebanyakan pria senang tidur terlalu larut malam, hal ini sangat berpengaruh pada kesehatan dan elastisitas kulit. Pada saat tidur tentunya sel kulit akan melakukan regenerasi, oleh sebab itu dibutuhkan tidur yang cukup untuk kulit yang sehat.

Jangan Merokok


Selain banyak dampak buruk yang ditimbulkan oleh rokok, rokok juga berdampak bagi kesehatan kulit. Rokok dapat mempercepat penuaan dini dan membuat kulit terlihat kusam.



Itulah beberapa cara untuk merawat wajah yang berminyak baik Wanita maupun Pria, Semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mencari cara untuk merawat wajah yang berminyak. Ikuti terus Rssehat untuk mendapatkan berbagai info menarik tentang Kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara-Cara Merawat Wajah Yang Berminyak Agar Tidak Kusam"

Posting Komentar