5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Ketombe



Solusi Ketombe - Mempunyai ketombe memang sangat memang sangat mengganggu. Nggak cuman merusak penampilan kamu tapi juga bikin kamu gak PD dengan rambut kamu. Selain itu juga bisa membentuk persepsi orang yang nggak-nggak tentang kamu. Seperti contoh, dibilang jarang keramas lah, jorok lah, dan sebagainya. Maka dari itu buat kamu yang memiliki ketombe, jangan Cuma tinggal diam, lakukan sesuatu. Mulailah dengan cara menghilangkan ketombe secara alami terlebih dahulu sebelum kalian mencoba produk-produk buatan. Karena yang alami sudah pasti aman, natural, dan pastinya ampuh dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Maka dari itu penting untuk menggunakan shampo yang memiliki formula khusus untuk mengatasi ketombe seperti shampo HEAD & SHOULDERS MENTHOL DINGIN.  Shampo anti ketombe  dengan formula Tiga Aksi Baru ini mampu membantu menghilangkan ketombe dan minyak dari kulit kepala lebih baik dari shampo anti ketombe terkemuka lainnya sejak pertama kali keramas, dan juga sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala. Yuk cobain HEAD & SHOULDERS, biar ketombe dan gatal tuntas.


Nah , jadi ketombe itu bukan masalah hal yang sepele, jadi buat kamu yang ketombean jangan khawatir kami ada solusinya untuk menghilangkan ketombe secara alami yuk langsung simak saja berikut dibawah ini.


1. Bawang Merah


Cara menghilangkan ketombe secara alami selanjutnya adalah dengan bawang merah. Yaps, bawang merah ternyata juga bisa digunakan sebagai pembasmi ketombe loh. Ini karena adanya bermacam macam nutrisi yang ada pada bawang merah seperti sulfur dan anti bakteri, yang mampu mencegah munculnya ketombe. Caranya menghilangkan ketombe dengan bawang merah adalah sebagai berikut.
  1. Siapkan bawang merah secukupnya
  2. Kupas kulitnya terlebih dahulu kemudian blender atau haluskan secara manual
  3. Aplikasikan ke kulit rambut secara merata
  4. Tunggu selama beberapa saat saja
  5. Terakhir, bilas hingga bersih.

2. Daun Pandan


Tidak hanya sebagai garnis dan pengharum makanan, daun pandan ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Daun pandan mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Tak hanya mengusir ketombe, manfaat yang dihasilkan dari daun pandan yang lain adalah mencegah rambut rontok, serta menghaluskan dan menguatkan rambut. Caranya yaitu dengan menghaluskan daun pandan. Kemudian campur dengan air hangat. Setelah itu, aplikasikan ke kulit kepala dan terakhir bilas.


3. Bawang Putih


Selain bawang merah, ternyata bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat penghilang ketombe. Kandungan antibakteri dalam bawang putih dapat dengan mudah membunuh jamur dan kuman yang bersarang di rambut dan kulit kepala. Jamur adalah penyebab ketombe tersebut akan hilang bersamaan dengan kulit mati yang tersisa.

Cara menghilangkan ketombe dengan bawang putih sangat mudah.
  1. Haluskan satu atau dua siung bawang putih yang sudah terkupas.
  2. Campurkan dengan jahe dan madu, lalu oleskan pada kulit kepala.
  3. Pijat dan gosok dengan perlahan sampai campurannya terasa menyerap lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Garam


Tidak hanya sebagai bumbu daputr saja ternyata garam juga bisa menghilangkan rambut ketombean Cara menghilangkan ketombe dengan garam adalah jalan pintas paling tepat untuk kamu yang susah mencari bahan-bahan alami di atas. Tekstur garam yang identik dengan scrub bisa diandalkan untuk menggosok ketombe dari permukaan kulit kepala tanpa merusak rambut.

Untuk kamu yang akan menggunakan garam untuk mengusir ketombe, cukup satu cubit perasa ini dan taburkan pada area kulit yang bermasalah. Gosok dengan lembut dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas menggunakan sampo sampai bersih.


5. Minyak Kayu Cedar


Cara yang terakhir untuk menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan minyak kayu cedar. Minyak kayu cedar mengandung anti-septic, anti-sboroik yang diyakini dapat secara alami menghilangkan ketombe. Minyak kayu cedar baiknya digunakan ketika malam hari sebelum tidur. Caranya adalah seperti berikut ini.

  • Campurkan 6 tetes minyak kayu cedar dengan 6 tetes minyak esensial rosemary dan 4 tetes minyak cypress
  • Kemudian, campurkan juga 50 ml minyak zaitun
  • Setelah tercampur, aplikasikan ke kulit kepala sambil lakukan pijatan secara lembut
  • Biarkan semalaman
  • Terakhir, bilas sekaligus keramas di pagi hari


Itu dia 5 cara menghilangkan rambut ketombean , Buat kamu yang mempunyai ketombe bisa dicoba cara di atas disarankan rutin memakainya untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Jangan lupa untuk ikuti terus kami Rssehat untuk mendapatkan info yang lebih emnarik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Ketombe"

Posting Komentar