Beberapa Cara untuk Menaikkan Berat Badan Dengan Praktis


Ayo Gemuk - Jadi orang kurus tidak menyenangkan. Pakai baju jadi terlihat kebesaran, dianggap punya tubuh yang lemah, dan seringnya selalu disalahkan kalau makannya tidak banyak. Ya, beberapa orang selalu mencari cara untuk menggemukkan badannya jika mereka merasa bentuk tubuhnya terlalu kecil.

Bukan hanya tubuh yang terlalu gemuk, tubuh yang terlalu kurus juga rentan terhadap penyakit. Penyakit seperti tulang rapuh, gizi tidak seimbang, dan mudah lelah selalu mengintai orang-orang yang bertubuh terlalu kurus. Nah, yuk mulai gemukkan badan kamu sekarang. Berikut ini beberapa cara untuk menggemukkan badan yang praktis.


1. Olahraga Angkat Beban


Jika ingin lebih keras lagi dalam membentuk ototmu, kamu bisa ikuti olahraga angkat beban di pusat kebugaran tentunya ya. Karna dalam pengawasan instruktur kebugarannya. Jadi tidak boleh sembarang juga.


2. Ganti Nasi Dengan Pasta Berbahan Gandum


Supaya gula darah tidak meningkat namun berat badan dapat naik, ganti konsumsi nasi kamu dengan pasta berbahan dasar gandum, nasi merah atau kentang rebus.


3. Meningkatkan Porsi Lauk


Secara rutin, tingkatkan porsi lauk yang mewakili nutrisi protein seperti daging sapi dengan porsi sayur. Jangan menambah porsi nasi jika Anda tetap ingin mengonsumsi nasi, cukup perbanyak lauk setiap makan.


4. Tidur Yang Cukup


Cukuplah tidur dan istirahat, karena tidak hanya akan menyehatkan tubuh, namun juga akan mencegah kenaikan atau penurunan berat badan yang tidak menyehatkan serta menjaga mood tetap happy. Itulah beberapa rekomendasi tips atau cara menggemukan badan yang efektif dan praktis. Dan pastinya cara ini ampuh apabila kamu juga konsultasikan dengan ahli gizimu. Semoga bermanfaat ya.


5. Ngemil Sambil Nonton TV


Menggunakan Waktu luang untuk menonton televisi sambil mengemil yang kaya protein untuk membentuk massa otot seperti Snack bar, kacang dan roti yang berisi keju, Perlu kamu ketahui ngemil cemilan yang sehat dan bergizi bukan sembarangan.


6. Perbanyak Minum Air Putih


Air putih memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Air sangat diperlukan untuk pengoperasian berbagai fungsi organ tubuh, termasuk lambung dan usus dalam menyerap nutrisi. Kamu bisa memulai minum air putih ketika bangun tidur di pagi hari, siang, sore, hingga malam. Kamu harus mengonsumsi air putih 2 liter perhari.


7. Konsumsi Susu


Mengonsumsi susu merupakan cara ampuh untuk menaikkan berat badan. Tidak hanya susu murni, kamu bisa mengonsumsi olahannya, seperti yogurt, puding, dan bahkan es krim. Susu juga bisa menjadi penutup ketika usai makan siang.


8. Jangan Lewatkan Makan Malam


Selanjutnya buat kamu yang ingin naikkan berat badan jangan sampai melewatkan makan malam dengan lengkap seperti susu ataupun dengan buah-buahan.


9. Jangan Lupa Untuk Sarapan Pagi


Sarapan terkadang kerap disepelekan orang. Padahal sarapan sangat dianjurkan, karena bisa memberikan energi selama kamu beraktivitas. Bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan, jangan pernah melewatkan sarapan. Kamu bisa mengonsumsi telur dadar dengan roti, susu dan sebagainya.



Itulah beberapa cara untuk menaikkan berat badan secara praktis, Nah bagi kamu yang mau gemuk bisa dicoba cara diatas yang sudah kami rangkum, Ayo tunggu apalagi. Jangan lupa ikuti terus Rssehat untuk mendapatkan info yang lebih menarik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara untuk Menaikkan Berat Badan Dengan Praktis"

Posting Komentar