8 Cara Menghilangkan Bau Pada Mulut


Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat yang pertama adalah lebih rajin gosok gigi. Kamu perlu lebih rajin dan sering menggosok gigi agar sekitar mulut dan gigi selalu bersih. Kotoran-kotoran pada gigi, seperti sisa-sisa makanan dapat menyebabkan plak dan pengumpulan bakteri yang kemudian menyebabkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat ini cukup ampuh dan tergolong sangat mudah.

Usahakan menggosok gigimu paling sedikit dua kali setiap harinya. Selain itu kamu juga perlu membersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi setidaknya satu kali sehari. Cara menghilangkan bau mulut ini bisa kamu lakukan sesering mungkin sesuai dengan kebutuhanmu, namun tetap jangan terlalu berlebihan. Menggosok gigi terlalu keras dapat melemahkan gigimu dan membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.

1. Gunakan Obat Kumur


Selain rajin menggosok gigi, cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan obat kumur juga cukup penting. Cara menghilangkan bau mulut ini dapat dilakukan setelah gosok gigi. Obat kumur yang banyak dijual di pasaran berfungsi memberikan perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri-bakteri pada gigi. Obat kumur yang banyak dijual di pasaran juga tersedia dengan varian wangi yang berbeda-beda, jika menginginkan bau mulut yang segar maka kamu bisa memilih wangi fresh mint.

Namun kamu perlu benar-benar memilih obat kumur yang memang dapat membunuh bakteri, bukan hanya memberikan efek wangi pada mulut. Cara menghilangkan bau mulut menggunakan obat kumur dapat digunakan setiap hari.


2. Gosok Lidah


Cara menghilangkan bau mulut dengan alami selanjutnya adalah dengan menggosok lidah. Tidak hanya gigi, lidah juga bisa menjadi sarang bakteri. Untuk mencegah bakteri tersebut maka kamu juga perlu menggosok lidahmu dengan sikat gigi. Selain dengan menggunakan sikat gigi, kamu juga bisa menggunakan alat-alat pembersih lidah yang dijual dipasaran. Bahkan terkadang beberapa sikat gigi ada yang sudah memiliki bagian belakang agak bergelombang yang memang ditujukan untuk menggosok lidah. Cara menghilangkan bau mulut ini dapat membantu mencegah timbulnya bakteri sehingga mulut akan lebih harum dan segar.


3. Hindari Makanan Penyebab Bau Mulut



Cara menghilangkan bau mulut bisa juga dengan menghindari makanan-makanan yang bisa menyebabkan bau mulut seperti bawang merah dan bawang putih. Bau kurang sedap dari makanan tersebut akan terbawa ke aliran darah dan paru-paru saat bernapas. Jadi cara menghilangkan bau mulut yang tepat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan-makanan penyebab bau mulut.


4. Berhenti Merokok


Berhenti merokok bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya. Selain dapat mencegah penyakit paru-paru, berhenti merokok juga bisa menjaga kesehatan mulut. Merokok dapat merusak gusi, menyebabkan noda pada gigi, dan membuat bau mulutmu tidak segar. Cara menghilangkan bau mulut ini bisa menghilangkan bau mulutmu secara permanen jika kamu benar-benar mengikutinya.


5. Jaga Kondisi Gusi


Cara menghilangkan bau mulut secara permanen bisa dengan memeriksa kondisi gusi terlebih dahulu. Gusi yang bermasalah dapat menyebabkan bau mulut. Untuk memastikannya, kamu bisa pergi ke dokter. Jika memang gusimu bermasalah maka dokter pastinya akan menyarankan perawatan yang tepat untuk memperbaiki kondisi gusimu tersebut. Cara menghilangkan bau mulut ini cukup ampuh dan bisa membuat bagian mulutmu juga menjadi lebih sehat.

6. Banyak Minum Air Putih



Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat adalah banyak minum air putih. Hal ini karena jika kamu tidak memproduksi cukup banyak kelenjar ludah dan mulutmu menjadi kering, maka itu bisa menjadi salah satu penyebab dari bau mulut. Minumlah air putih sesuai dengan yang dianjurkan, yaitu minimal dua liter setiap harinya. Cara menghilangkan bau mulut ini selain dapat membuat nafas menjadi lebih segar juga bisa bermanfaat bagi kesehatanmu.

7. Gunakan Daun Sirih


Cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen yang satu ini cukup populer dan telah banyak digunakan. Daun sirih mengandung minyak atsiri. Minyak atsiri sendiri mengandung zat allylpyrocatechol (APC) yang dapat mengikat bakteri anaerob penyebab bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut ini cukup efektif dan sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu mencuci 2-4 lembar daun sirih lalu memasukkannya ke dalam gelas dan seduh menggunakan air panas. Setelahnya tutup rapat. Setelah air sudah terasa tidak terlalu panas maka pakailah untuk berkumur. Karena khasiatnya yang ampuh mengatasi bau mulut, daun sirih sendiri sudah banyak dipakai dalam produk-produk kesehatan mulut.


8. Gunakan Jeruk Nipis


Jika kamu menginginkan cara menghilangkan bau mulut yang alami, maka kamu bisa mencoba jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan minyak limonoids yang dapat menyebarkan bau aromatik, sehingga sangat cocok untuk memerangi bau tidak sedap pada mulut.

Cara mencegah bau mulut menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memeras jeruk nipis dan mencampurkannya dengan setengah gelas air dan setengah sendok makan madu. Setelahnya minum campuran tersebut. Cara menghilangkan bau mulut dengan jeruk nipis ini bisa dilakukan secara rutin hingga dua kali sehari.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Mata Bintitan, Gejala Dan Penyebab


Itulah 8 cara untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mencari cara tersebut, Dan jangan lupa ikuti terus Rsseat untuk mendapatkan info yang lebih menarik lagi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Menghilangkan Bau Pada Mulut"

Posting Komentar