5 Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang ditakuti banget karena tidak jarang bisa menyebabkan kematian. Nah, supaya kalian tidak terkena penyakit ini, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk  menjaga kesehatan dan mencegah kanker, termasuk rutin mengkonsumsi makanan pencegah kanker. Nah untuk bisa menurunkan kanker disini kami sudah merangkum beberapa makanan pencegah kanker yang bisa kamu coba.


1. ANGGUR




Buah yang satu ini mungkin lebih sering kita konsumsi dalam bentuk jus. Tapi buah anggur sendiri punya banyak banget manfaatnya, terutama dalam mencegah kanker. Kulit anggur merah mengandung resveratrol sebuah zat kimia yang bisa mencegah kanker, penyakit jantung, dan stroke. Anggur juga mengandung asam ellagic yang melindungi paru-paru dari racun penyebab kanker di sekitar kita.


2. BROKOLI


Sayur yang satu ini memang lumayan terkenal sebagai salah satu superfood yang efektif banget mencegah kanker. Ini karena selain mengandung serat yang tinggi, brokoli mengandung sulforaphane sebuah zat yang memiliki sifat anti-kanker. Zat inilah yang bisa menurunkan risiko kanker hingga 75%. Tapi, zat ini bisa hilang kalau kita memasak brokoli dengan cara dipanggang di microwave.


3. BUAH BERI


Sayur yang satu ini memang lumayan terkenal sebagai salah satu superfood yang efektif banget mencegah kanker. Ini karena selain mengandung serat yang tinggi, brokoli mengandung sulforaphane – sebuah zat yang memiliki sifat anti-kanker. Zat inilah yang bisa menurunkan risiko kanker hingga 75%. Tapi, zat ini bisa hilang kalau kita memasak brokoli dengan cara dipanggang di microwave.


4. KOPI


Untuk kamu yang coffee-addict, minuman favorit kamu ini bisa mencegah kanker hati dan kanker usus Penelitian dari Institut Nasional Kanker Amerika Serikat membuktikan kalau mengkonsumsi 4 cangkir kopi atau lebih setiap harinya bisa mengurangi risiko kanker usus besar hingga 15% dan kanker hati hingga 50%. Ini karena kopi mengandung molekul antioksidan, anti-pembengkakan, dan antikanker yang efektif mencegah kanker.


5. KURMA

Buah yang banyak dikonsumsi selama bulan puasa ini ternyata bermanfaat banget untuk mencegah kanker lho. Kurma yang tumbuh di gurun mengandung polyphenol – zat yang bisa mencegah kanker, terutama kanker usus – dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan buah dan sayuran lainnya. Selain itu, kurma juga bersifat anti-tumor

Selain makan kurma kering utuh saat sahur dan buka puasa, makanan pencegah kanker ini juga cocok kita makan bareng oatmeal, bareng ayam rebus atau kukus atau dicampur dalam berbagai makanan khas India dan Timur Tengah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker"

Posting Komentar