5 Cara Merawat Wajah Supaya Tidak Kusam


Rssehat - Banyak cara untuk membuat kulit supaya tidak kusam, Kulit kusam kerap membuat banyak orang merasa kurang percaya diri, Kulit kusam disebabkan oleh banyak faktor Seperti sering terpapar sinar matahari dan polusi, salah produk kecantikan, sering stres, tidak pernah eksfoliasi hingga kurang tidur. Hal tersebut tentu harus diperhatikan agar kulit wajah tidak kusam. Disini kami sudah merangkum beberapa cara untuk merawat kulit supaya tidak kusam.


1. Rajin Olahraga

Berolahraga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya kesehatan kulit. Ketika seseorang berolahraga, tubuh akan mengeluarkan kotoran yang mengendap dan terkunci dalam pori-pori melalui keringat. Selain itu, dengan berolahraga, tubuh akan lebih sehat dan bugar. Kamu dapat melakukan olahraga seperti jalan santai, bersepeda atau berlari. Olahraga juga dapat membantu tubuh rileks dan terhindar dari stres. Stres merupakan salah satu faktor pemicu kulit kusam. Ini karena ketika seseorang sedang stres, aliran darah menuju wajah akan berkurang. Hal tersebut yang memicu kulit wajah menjadi kusam.


2. Konsumsi Makanan Sehat


Selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. Apabila kamu kurang suka mengonsumsi buah dan sayur, sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut. Mulai lah untuk mengonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah kaya akan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, kandungan vitamin C dan nutrisi penting lainnya dapat mencerahkan kulit hingga mencegah penuaan dini.


3. Beristirahat Yang Cukup


Cara merawat wajah agar tidak kusam yang pertama yaitu dengan memperhatikan jam tidur. Pastikan kamu tidur selama 7-8 jam per hari. Tidur cukup dapat membantu mengoptimalkan regenerasi kulit. Kurang tidur dapat menghambat proses regenerasi sel kulit dan produksi kolagen. Hal tersebut menyebabkan kulit terlihat kusam. Beristirahat cukup dapat membantu mengembalikan kesehatan kulit. Oleh sebab itu, beristirahat lah dengan cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit kamu.


4. Rajin Mencuci Wajah


Setelah beraktivitas seharian, tentu debu dan kotoran menempel di wajah. Mencuci wajah merupakan salah satu cara mengangkat kotoran dan debu serta mencegah agar wajah tidak kusam. Pastikan kamu mencuci wajah minimal dua kali sehari. Kamu juga dapat menggunakan cleanser dan toner untuk membantu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah.


5. Melakukan Eksfoliasi


Salah satu penyebab kulit kusam yaitu menumpuknya sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati di wajah dapat diangkat dengan melakukan eksfoliasi. Kamu dapat melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Caranya dengan menggunakan bubuk kopi. Langkahnya pun cukup mudah.

Campurkan setengah cangkir kopi dengan secangkir gula merah, satu sendok madu dan dua sendok teh susu. Campurkan merata dan oleskan perlahan ke wajah. Gosok dengan perlahan, lalu bilas dengan air. Lakukan eksfoliasi 2 hingga 3 kali seminggu. Eksfoliasi memiliki banyak manfaat yaitu untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah pori-pori tersumbat hingga mencerahkan kulit.

Itu dia 5 cara merawat wajah supaya tidak kusam, Bua kamu yang mempunyai kulit atau wajah kusam bisa kamu cobain cara diatas semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk ikuti terus Rssehat untuk medapatkan info update yang lebih menarik lagi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Merawat Wajah Supaya Tidak Kusam"

Posting Komentar