5 Cara Mengatasi Tifus Pada Anak


Rssehat - Selain menggunakan resep dokter penyakit tifus pada si kecil bisa di tangani dengan obat-obatan alami. Penyakit tifus atau demam tifoid ini biasanya umum terjadi pada dewasa juga anak-anak, Penyakit datang secara tiba-tiba atau bertahap selama beberapa minggu. Tanpa pengobatan penyakit tifus ini dapat berlangsung sebulan atau lebih dan menjadi sangat serius bahkan mengancam jiwa. Bagi beberapa orang penyakit ini bisa tampak hilang akan tetapi bisa kembali dan menjadi pembawa bakteri penyakit gejala tifus.

Sehingga, untuk mencegah semakin parah, Akan disarankan menemui dokter guna mengobati penyakit gejala tifus pada Si Kecil. Akan tetapi, Jangan khawatir penyakit ini pun bisa disembuhkan oleh obat-obatan alami dan langsung saja simak berikut dibawah ini bahan alami yang bisa mengatasi tifus.


1. Basil


Basil juga bisa menyembuhkan gejala tifus , Perlu diketahui Basil merupakan Antibiotik dan Antimikroba Caranya tambahkan basil ke air matang dan minum tiga hingga empat cangkir setiap hari. Basil mampu meningkatkan kekebalan dan menenangkan perut, Atau kalian juga bisa menyiapkan daun basil untuk membuat pasta. Tambahkan juga bubuk merica ke pasta ini dan beberapa potongan kunyit. Campur semua ini dan bagi


2. Air Putih


Obat alami untuk gejala tifus yang selanjutnya adalah air putih. Karna air putih ini sangat penting bagi tubuh Setiap kali tubuh berjuang melalui infeksi, maka cenderung mengalami dehidrasi, karena demam adalah salah satu gejala paling umum dari infeksi bakteri. Ketika datang ke penyakit gejala tifus, tubuh membutuhkan air untuk melawan penyakit. Sehingga, butuh lebih banyak cairan daripada biasanya untuk mengompensasi cairan yang hilang akibat diare dan keringat.


3. Delima





Yang ketiga adalah delima merupakan obat rumah yang sangat efektif melawan penyakit tifus dan membantu dalam mencegah dehidrasi, Kamu juga bisa langsung memberikan kepada si kecil sebagai buah atu juga digunakan dengan cara jus.


4. Madu


Madu juga bisa dibilang sebagai bentuk nutrisi yang paling terkonsentrasi dan rasa lezat yang bisa kamu tambahkan kedalam menu obat alami penyakit tifus ini, madu mampu memberi dorongan energi ketika lelah, menenangkan perut, dan melawan infeksi bakteri penyakit tifus. Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan segelas air atau susu dan minumlah 2 kali seharu untuk meredakan rasa sakit.


5. Pisang


Yang terakhir adalah Pisang, Rasa manisnya tentu saja akan memnbuat selera dna tidak hanya itu saja pisang juga bagus untuk di asumsi oleh gejala penyakit tifus terutama pada anak-anak. Pisang memiliki pektin, serat larut yang membantu usus menyerap cairan. Menurut Dr.Charles Davis, MD,PhD, pisang merupakan salah satu hal terbaik untuk dimakan ketika menderita tifus.

Itulah 5 obat alami yang bisa dijadikan sebagai penanganan gejala tifus di samping obat yang diberikan oleh dokter, Semoga bermanfaat buat kamu yang sedang dalam gejala tifus. Jangan lupa ikuti kami Rssehat yang setiap hari update berbagai cara untuk menyembuhkan segala penyakit dengan cara alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi Tifus Pada Anak"

Posting Komentar