5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Secara Alami


Komedo yang ada pada wajah dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Meski keduanya sama-sama mengganggu, namun bagi banyak orang menganggap komedo hitam yang membuat tidak nyaman. Ya, karena komedo hitam terlihat secara kasat mata dan memengaruhi penampilan. Perlu diketahui, bahwa munculnya komedo disebabkan oleh minyak berlebih pada wajah dan sel-sel kulit mati yang menumpuk serta menyumbat pori-pori. Apabila dibiarkan komedo yang menumpuk itu akan menjadi jerawat.

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian harus rajin-rajin mencuci dan membersihkan wajah dua kali sehari. Namun jika ingin memberikan perawatan lebih pada wajah dan ingin mendapatkan hasil maksimal, kalian bisa menggunakan bahan-bahan alami di rumah. Bahkan kalian tidak usah repot-repot facial ke salon dan mengeluarkan biaya lebih untuk menghilangkan komedo. Penasaran pastinya bahan alami apa saja yang bisa menghilangkan komedo yuk langsung saja simak berikut ini.


1. Lemon & Jeruk Nipis


Lemon dan jeruk nipis banyak mengandung antioksidan, serta vitamin C yang tinggi. Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, lemon dan jeruk nipis juga bisa menghilangkan komedo yang ada pada wajah, bahkan komedo hitam yang paling mengganggu sekalipun. Jika digunakan secara teratur, wajah kalian akan tampak bersih dan terlihat cerah.

Cara menggunakannya juga mudah, cukup peras lemon atau jeruk nipis. Kemudian oleskan pada pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.


2. Gula & Kopi



Jika gula dan kopi diseduh dengan air hangat akan sangat nikmat untuk dikonsumsi. Namun jika ingin menghilangkan komedo pada wajah, gula dan kopi ini cukup dilarutkan dengan sedikit air hingga mengental. Kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo lalu gosok. Dengan cara begitu sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan hilang dan membuat kulit terasa lebih halus.


3. Pepaya



Pepaya mengandung vitamin A, E, dan C yang baik untuk kecantikan kulit bahkan mengurangi komedo. Caranya juga sangat mudah, haluskan pepaya kemudian oleskan pada seluaruh wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.


4. Kentang


Salah satu penyebab munculnya jerawat dan komedo pada wajah adalah bakteri. Nah, jika wajah kalian terdapat komedo dan ingin segera menghilangkannya, tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan kentang. Kentang diyakini mengandung vitamin C dan anti-bakteri yang menghilangkan komedo pada wajah.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama cuci bersih kentang, setelah itu diparut, kemudian tempelkan parutan kentang pada seluruh wajah. Biarkan hingga mengering, lalu cuci bersih menggunakan air hingga bersih.


5. Bawang Putih


Bagi sebagian orang bau bawang putih tidak enak. Di sisi lain bawang putih mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh dan wajah. Salah satunya menghilangkan komedo hitam dan komedo putih. Caranya haluskan dua bawang putih, lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Buat kamu yang ada komedo bisa dicoba Bahan alami diatas pastinya sembuh kalau kamu teratur memakainya. Jangan lupa untuk ikuti terus kami Rssehat untuk mendapatkan info yang jauh lebih menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar