Dijamin Sembuh, 7 Cara Alami Mengobati Sariawan


Rssehat - Tentu saja semua orang pastinya pernah mengalami gejala sariawan, baik di pipi maupun dibagian dalam ibir atau lidah. Dimanapun sariawan pasti menimbulkan rasa yang tidak nyaman sehingga males untuk berbicara. Tenahg tidak perlu khawatir ternyata sariawan tidak harus selalu disembuhkan oleh obat loh, Banyak juga cara alami yang bisa menyembuhkan gejala sariawan, Yuk simak sampai habis berikut dibawah ini yang sudah kami rangkum.


1. Kompres Dengan Teh Chamomille



Ternyata Chamomile juga mempunyai fungsi sebagai obat herbal untuk meredakan sariawan. Karena bahan yang terkandung dalam chamomile bernama lovemenol ternyata bisa mengatasi peradangan seperti sariawan. Bahan ini juga mampu membersihkan racun dan kotoran di mulut. Caranya sangat mudah loh. Bungkus teh chamomile kering dengan handuk lembut. Rendam handuk tersebut dengan air dingin selama 3-5 menit, lalu angkat. Kompreskan handuk tersebut di bagian yang mengalami sariawan. Lakukan treatment ini sebanyak 3x sehari untuk meredakan sariawan lebih cepat.


2. Tetesan Minyak Zaitun Atau Minyak Kelapa



Minyak Zaitun juga bisa menyembuhkan peradangan dan menghilangkan kuman dari penyakit di mulut, Dan ada juga minyak kelapa yang bisa meredakan peradangan dan melunakkan sariawan dan mencegah bakteri yang bersarang dimulut.

Untuk menyembuhkan dengan Minyak Zaitun dengan cara mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan air mineral lalu aduk hingga bercampur rata setelah itu semprotkan di area yang terkena sariawan.

Untuk menyembuhkan dengan minyak kelapa bisa langusng meneteskan minyak kelapa pada kapas dan menepuk-nepuknya di area yang terkena sariawan.


3. Oles Dengan Madu Murni



Nah cara yang satu ini pastinya disukai banyak orang , Yaitu dengan menggunakan madu murni, madu murni sangat manjut untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk sariawan, Madu mengandung antikoksidan yang akan menangkal radikal bebas selain itu madu juga mengandung bahan alami yang bisa membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan sariawan, Caranya sangat mudah , cukup oleskan madu langsung ke area yang terkena sariawan, Lakukan rutin 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.


4. Bilas Menggunakan Gel Lidah Buaya



Geli lidah buaya juga bisa membuat sariawan menjadi lebih dingin sehingga sakit yang dirasakan berkurang, Ge lidah buaya ini mengandung bahan aktif yang mempu membunuh kuman dan bakteri di mulut.

Caranya ambil lidah buaya segar dan ambil gelnya lalu campurkan dengan air mineral, Oleskan campuran ini ke area yang terkena sariawan, biarkan beberapa menit lalu berkumur.


5. Konsumsi Yoghurt



Cara lain yang gampang untuk menyembuhkan sariawan adalah dengan mengonsumsi yoghurt. Yoghurt punya kandungan bahan alami yang mampu melawan bakteri penyebab sariawan. Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt akan menjaga sariawan agar tidak semakin parah. Kamu juga bisa menambahkan madu murni ke dalam yogurt untuk mendapatkan manfaat madu.


6. Oles Dengan Pasta Cabai


Cabai juga mempunyai kandungan spesial yang bernama capsaicin, kandungan tersebut mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan sariawan, Saat dioleskan pada area sariawan rasa panas dan pedas pasti akan muncul tapi konon itulah yang membuat sariawan bisa sembuh dengan cepat.

Untuk membuat pasta cabai, campurkan satu sendok teh cabai bubuk dengan satu sendok teh air lalu gunakan kapas atau cotton bud untuk mengaplikasikannya, Tahan selama 2-5 menit sebelum dilepaskan, Lakukan beberapa kali sampai sariawan membaik.


7. Berkumur Air Garam



Cara yang terakhir adalah garam, Garam merupakan salah satu bahan yang mampu menyembuhkan sariawan, Alkalin yang terkandung dalam garam bisa mengusir bakteri dan kuman dari luka sariwan, Campurkan garam dengan air mineral lalu gunakan untuk berkumur-kumur, lakukan rutin selama 2-3 hari.

Baca Juga : 6 Manfaat Kunyit Asam Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Itulah 7 cara alami yang bisa menyembuhkan gejala sariawan, cara mana yang pernah kamu lakukan ? yuk bantu share ke publik, Jangan lupa ikuti terus RSSEHAT untuk mendapatkan info menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dijamin Sembuh, 7 Cara Alami Mengobati Sariawan"

Posting Komentar