Cara Paling Ampuh Hilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Aman


Rssehat - Pastinya kalian sering merasakan risih karena jerawat terus datang secara terus menerus, Jerawat umumnya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat kotoran namun jerawat juga bisa dipicu oleh beberapa faktor tertentu seperti hormon, genetik, efek samping obat atau karena tidak cocok dengan produk riasan wajah tertentu. Nah jika kalian ingin kulit mulus tenang, Ada banyak cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan aman, baik itu dirumah sendiri atau berobat ke dokter, Untuk lebih selengkapnya yuk simak artikel berikut.


CARA HILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Tidak semua cara yang bisa menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami yang benar terbukti efektif secara ilmiah, Namun sejumlah sumber medis mengatakan beberapa bahan alami berikut ini dipercaya bisa membantu meredakan jerawat. Belum dicoba belum tau tidak ada salahnya untuk mencoba bukan ? Berikut bahan alami yang bisa menyembuhkan jerawat.


1. TOMAT


Tomat juga mengandung antioksidan Vitamin C, Vintamin A, Vitamin B, Vitamin E, Vitamin K, kandungan yang terdapat pada tomat tersebut dapat mengurangi kerusakan kulit dan menghilangkan jerawat.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker tomat ?
  • Ambil satu buah tomat dan cuci bersih
  • Iris bagian tomat yang membentuk X
  • Masukkan tomat kedalam baskom berisi air hangat dengan bagian atas yang sudah terisis menghadap dasar baskom, diamkan dulu selama 2-3 Menit
  • Setelah mengupas kulitnya buang bijinya
  • Tumbuk tomat sampai halus
  • Selanjutnya oleskan di seluruh wajah dan diamkan selama satu jam
  • Setelah itu basuh muka sampai bersih dan keringkan dengan handuk

2. MADU


Madu juga bisa menghilangkan jerawat, terutama jeni Madu Manuka mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan proses peradangan jerawat. Selain itu madu juga dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan kelembapan kulit. Madu juga mempunyai fungsi sebagai antimikroba dan dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Cara menghilangkan jerawat dengan masker madu
  • Oleskan madu ke area wajah yang terdapa jerawat dan diamkan 5-10 Menit
  • Kalau sudah kering bilas dengan air hangat
  • Lakukan rutin pada pagi dan malam hari sampai hasilnya terlihat

3. TIMUN


Timun juda bermanfaat bagi kalian yang memiliki jenis kulit rentan iritasi dan berjerawat.
Cara menghilangkan jerawat dengan timun adalah dengan menumbuk timun sampai halus kemudian oleskan langsung pada wajah, Tunggu sekitar 10-15 Menit dan bilas bersih dengan air mengalir setelahnya. Cara lainnya kalian juga bisa iris-iris timun segar dan kemudian letakkan potongan timun tersebut ke bagian kulit yang berjerawat.


4. BAKING SODA


Selain membuat kue, baking soda ternyata ada manfaatnya untuk menghilangkan jerawat, pasalnya baking soda memiliki sifat antibakteri dan antiradang.

Langkah-langkah untuk menghilangkan jerawat dengan baking soda yaitu

  • Campurkan satu sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air hangat lalu aduk rata
  • Oleskan pasta hanya dibagian jerawat
  • Tunggu 10-15 menit baru bilas dengan air hingga bersih
Penggunaaa baking soda terhadap kulit dapat menyebabkan iritasi kemerahan dan akan membuat kulit kering, Maka setelah membilasnya oleskan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit alami kalian. Jangan menggunakan baking soda untuk mengobati jerawat setiap hari.


5. JERUK NIPIS


Jeruk nipis juga bisa menyembuhkan jerawat loh, Jeruk nipis mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan. Jerawat pada umumnya muncul karena kadar pH kulit yang terlalu basa. Air perasan jeruk nipis yang asam dapat mengembalikan pH kulit seperti normalnya yaitu sedikit asam.

Menjaga kadar pH kulit tetap asam membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Air perasan jeruk nipis juga bisa membantu mengurangi iritasi kulit dan menetralisir rasa sakit akibat jerawat.
Selain dapat menyembuhkan jerawat, vitamin C dipercaya bagus untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan menghaluskan tekstur kulit.


6. MINYAK KELAPA


Minyak kelapa bersifat antiradang yang sekaligus juga ampuh melawan bakteri penyebab jerawat, maka dari itu minyak kelapa dapat meredakan bengkak dan warna kemerah-merahan pada jerawat. Tidak hanya itu saja minyak kelapa juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat.

Selain obat-obatan alami diatas kalian juga dapat menggunakan Kantong teh hijau, Gel lidah buaya, Tea Tree Oil, dan cuka apel yang sama-sama diklaim cukup ampuh sebagai cara alami menghilangkan jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Paling Ampuh Hilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Aman"

Posting Komentar