6 Manfaat Kunyit Asam Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Rssehat - Kunyit asam sirih ini ternyata belum banya orang yang mengetahui, Kunyit mengandung glukosa, Minyak minyak atsiri, tanin, mineral serta senyawa curcumin dan masih banyak lagi. Kemudian asam memiliki antioksidan, vitamin C, B, mineral dan beta karoten. Sedangkan daun sirih juga memiliki kandungan vitamin A, B2, B1 sodium, asam nikotinat dan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Dengan membuat jamu dengan menggunakan ketiga bahan tersebut mampu membuat Anda mendapatkan berbagai manfaat. Berikut tentang manfaat kunyit asam sirih bagi kecantikan dan kesehatan, dari berbagai sumber.


1. Menghilangkan Bau Badan


Bau badan yang tak sedap memang sangat mengganggu, Lebih parahnya lagi kalau bau bada tak sedap hingga tercium oleh orang lain pastinya membuat kamu merasa malu, Dengan cara mengonsumsi kunyit asam dapat menghilangkan bau badan tak sedap pada tubuh kamu, Zat Klavikula dan Estradiol akan menbuat bau badan anda berkurang serta mengontrol hormon dan kelenjar keringat.


2. Mengurangi rasa Nyeri Saat Haid


Buat kalian kaum wanita yang sedang merasakan masa haid tidak jarang akan mengalami nyeri, Dikarenakan ini disebabkan karena otot rahim telah berkontraksi ketika menstruasi inilah yang membuat rasa sakit yang dirasakan, Untuk menghilangkan rasa nyerinya bisa mengonsumsi kunyit asam sirih, Ini dikarenakan kandungan kurkumin yang berguna menjadi inflamasi yang ampuh untuk mengurangi kontraksi.


3. Menjadi Minuman Detoksifikasi Tubuh


Tidak hanya air kelapa saja yang mampu menjadikan minuman detoksifikasi, ternyata kunyit asam sirih juga termasuk salah satu minuman yang dapat digunakan untuk detoksifikasi tubuh, Ketiga bahan jamu ini dapat mengeluarkan racun yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit.


4. Mencegah Penuaan Dini


Manfaat kunyit asam sirih bagi kecantikan dapat memperlambat proses penuaan dini. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam kunyit inilah yang membuat penuaan dini dapat dicegah. Maka dari itu, mengonsumsi kunyit asam sirih merupakan cara paling mudah dalam memperlambat proses penuaan pada diri Anda. Senyawa yang terdapat pada daun sirih mampu membuat pudar hiperpigmentasi akibat paparan sinar UV, pemakaian kosmetik dan jerawat.


5. Mambuat Kulit Cerah


Selain mencegah penuaan dini, ternyata kunyit asam sirih juga mampu membuat kulit cerah. Kunyit asam dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, sehingga proses peredaran darah akan lancar. Ini berarti juga akan membantu pori-pori yang awalnya tersumbat oleh kotoran akan menjadi bersih dan membuat kulit menjadi cerah dan tampak sehat.


6. Menjaga Keseimbangan Berat Badan


Semua orang pasti menginginkan berat badan yang ideal, khususnya kaum wanita, Memang banyak cara untuk mengontrol berat badan kamu seperti olahraga secara rutin dan mengatur pola makan sehat atau diet. Namun ternyata dengan mengonsumsi kunyit asam sirih ini juga dapat membantu mengontrol berat badan karena kunyit dapat mengendalikan nafsu makan kamu.



Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang membacanya ataupun sedang mencari-cari info untuk mengetahui berbagai gejala. Jangan lupa untuk ikuti terus Rssehat untuk mendapatkan info yang lebih menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Kunyit Asam Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar