6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Cara Alami


Bau ketiak sering dilupakan karena posisinya yang selalu tertutup, Beberapa orang memiliki bau ketiak yang sangat menyengat atau bisa dibilang bau ketiak. Penyebab bau ketiak ada dua Selain faktor keturunan, bau ketiak juga disebabkan oleh kelenjar keringat yang menghasilkan keringat. Kelenjar keringat terdiri dari dua, yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu tertentu.

Sedangkan kelenjar apokrin memproduksi keringat yang menyebabkan bau ketiak tak sedap. Kelenjar ini terletak di bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Kelenjar apokrin kebanyakan ditemukan di ketiak karena memiliki pori-pori yang cukup besar untuk mengeluarkan keringat. Kelenjar akan bereaksi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Oleh karena itu timbul bau badan yang tidak sedap.

Karena keringat ketiak inilah bau badan menjadi tidak enak. Kita lebih sering menyebutnya dengan bau ketiak. Bau ketiak yang menyengat membuat kepercayaan diri berkurang karena orang-orang di sekitar akan merasa tidak nyaman. Daripada terus mengalami hal yang tidak menyenangkan karena bau ketiak, gunakan cara menghilangkan bau ketiak yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.


Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat Secara Alami Dan Cepat

1. DAUN SIRIH




Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih yang perlu kamu lakukan adalah mandi dengan menggunakan air rebusannya. Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan 2 gelas air kemudian campurkan pada bak air yang Kamu gunakan untuk mandi. Lakukan hal tersebut secara rutin maka bau ketiak kamu akan segera menghilang.


2. DAUN BELUNTAS



Daun beluntas merupakan tanaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat. Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C.

Cara mengkonsumsi daun beluntas sebagai cara menghilangkan bau ketiak mudah saja. Kamu hanya perlu rutin meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali dalam sehari.


3. DAUN KEMANGI


Minyak atsiri dalam kemangi dipercaya sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan aman. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Kamu cukup memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore.

Namun jika kamu tidak menyukainya sebagai lalapan. Kamu bisa menggunakannya sebagai teh. Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring. Minum 2 kali sehari secara rutin.


4. CENGKEH


Cengkeh adalah ramuan tradisional yang mengandung minyak atsiri dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah. Yang perlu Kamu lakukan adalah merendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Bisa ditambahkan dengan madu ketika kamu hendak meminumnya. Minum 2 kali sehari secara rutin niscaya bau badan kamu akan menghilang.


5. JERUK PURUT


Meski asam, jeruk purut memiliki puluhan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jeruk purut juga digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan cepat. Jeruk purut mengandung serat, gula, karbohidrat, vitamin A dan C, kalori, zat besi, sodium, dan kalsium. Kamu cukup memeras 1 buah jeruk purut kemudian campurkan dengan gelas air. Minum 2 kali sehari secara rutin.


6. TEMULAWAK


Temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, caranya adalah dengan minum air perasan temulawak. Pertama, parut temulawak kemudian beri air sembari diperas. Tambahkan 1 sdt madu jika menurut kamu baunya tidak sedap dan rasanya aneh.

Demikian 6 cara menghilang bau ketiak secara alami dan cepat, untuk mengembalikan kepercayaan diri. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang membacanya, Dan jangan lupa ikuti terus Rssehat untuk mendapatkan info lainnya yang lebih menarik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Cara Alami"

Posting Komentar